TNI & Polri

Brigjen TNI Wakhyono, Ziarah ke TMP Kairagi Dalam Rangka HUT ke 65 Kodam XIII/Medeka

391
×

Brigjen TNI Wakhyono, Ziarah ke TMP Kairagi Dalam Rangka HUT ke 65 Kodam XIII/Medeka

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. menghadiri ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dipimpin Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kamis (15/6/2023) di TMP Kairagi, Manado.

Ziarah ke TMP Kairagi ini dalam rangka memperingati HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 16 Juni setiap tahunnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dimana Kodam XIII/Merdeka selalu melaksanakan Ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan dilanjutkan Kasdam XIII/Merdeka didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Ipung Luthfie Beta melaksanakan tabur bunga di makam Pahlawan dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

BACA JUGA :  Via Virtual, Pangdam II/Swj Ikuti Seminar Nasional Peringatan HUT ke-78 TNI

Dalam penyampaiannya, Kasdam XIII/Merdeka mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga.

“Ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para leluhur kita yang sudah bekerja keras dan semangat dalam merebut kemerdekaan negara ini,” pungkas Brigjen Luthfie.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Elfanun Koramil 1512-03/Gebe Gandeng Warga Binaan Giat Bakti Bersihkan Lingkungan

Pelaksanaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka, yang dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka yakni, di Manado, Gorontalo dan Palu. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keselamatan, kesehatan dan kelancaran dalam setiap tugas yang diemban.

“Tentunya kegiatan ini dalam rangka mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa sampai saat ini bangsa Indonesia pada umumnya dan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIII/Merdeka sudah masuk ke ulang tahun yang ke-65 dan kedepan kita akan lebih banyak berbuat lagi untuk bangsa dan negara ini,” tutup Luthfie Beta.

BACA JUGA :  Tampung Keluhan Warga, Polsek Jawilan Polres Serang Gelar Program Jumat Curhat di Desa Junti

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat tinggi Kodam yaitu: Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Komandan dan Kabalak satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka serta Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, beserta para Ketua Cabang dan Ranting Persit KCK PD XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan para Prajurit dan PNS.

(Jefry Kandouw)