Nasional

Bukti Nyata Kepedulian Babinsa Desa Banemo Kepada Pemuda karang taruna

160
×

Bukti Nyata Kepedulian Babinsa Desa Banemo Kepada Pemuda karang taruna

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Bukti kepedulian terhadap para pemuda, Babinsa Desa Banemo, Koramil 1512-02/Patani, Kodim 1512/Weda Sertu Irwan Amin melaksanakan kegiatan Komsos bersama pemuda Karang Taruna Desa Banemo Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis (22/02/2024).

Dandim 1512/Weda Letkol Inf Nugroho Notosusanto melalui Danramil 1512-02/Patani Kapten Inf Sofyan mengatakan, peran penting seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Garda terdepan dari satuan Komando kewilayahan.

BACA JUGA :  Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif

“orang yang pertama kali terjun bergabung ditengah-tengah masyarakat binaannya, mempunyai kemampuan yang tidak bisa di anggap sepele adalah Babinsa,” kata Danramil.

BACA JUGA :  Personil Polsek Bontonompo Lakukan Disiplin Protokol Kesehatan di Kantor BRI

Peran Koramil melalui Babinsa di wilayah binaan ternyata bukan isapan jempol belaka, bukan sekedar cerita semata tapi memang sudah terbukti dan teruji.

Pendekatan dan pembinaan selalu dilakukan oleh seorang Babinsa agar tercipta kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis, sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA :  Wabup Ketapang Lantik Pejabat Perpanjangan Jabatan Tinggi Pratama

“Tukar menukar informasi sekaligus sosialisasi tentang penanganan kenakalan remaja dilakukan oleh Sertu Irwan Amin, agar melalui wadah karang taruna mampu membentuk pemahaman warga khususnya generasi muda,” Ujarnya. (Maun)