by

Bupati Blora Hadiri Peletakan Batu Pertama, Rencana Pembangunan Sarana Fisik IPHI

-Daerah-123 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri peletakan batu pertama rencana pembangunan sarana fisik, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, (IPHI) Kabupaten Blora, Sabtu (7/11/2020), bertempat di rumah pengurus IPHI Blora, wilayah Kelurahan Beran.

Dalam sambutannya H. Abdullah Aminuddin, selaku ketua IPHI Blora mengucapkan terima kasih atas bantuan lahan yang diberikan oleh Bupati sebagai langkah awal pembangunan sarana fisik IPHI Blora.

“Mewakil seluruh pengurus dan anggota IPHI Blora, kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas bantuan lahan oleh Bupati Blora,” ujar Aminuddin.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan secara singkat konsep “Blora Baru” di wilayah selatan Kecamatan Blora oleh perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Blora dan penandatanganan MoU hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Blora kepada IPHI Blora.

Dalam awal sambutannya Bupati menyampaikan tentang makna geografis suatu wilayah, dimana sebuah kebijakan, baik itu pemerintah maupun swasta sangat dipengaruhi oleh letak geografis suatu daerah.

“Makna geografis suatu wilayah, dimana sebuah persepsi dan kebijakan baik itu pemerintah maupun swasta sangat dipengaruhi oleh letak geografis suatu daerah, ini harus dipahami oleh semua unsur stakeholder,” ucap Djoko Nugroho.

Selanjutnya Djoko Nugroho menjelaskan konsep Blora New City yang rencananya akan di bangun di kawasan Blora selatan.

“Dikawasan selatan ini rencananya akan dibangun Kantor Kejaksaan, lapangan sepakbola dan fasilitas- fasilitas lainnya, paling tidak untuk lahan sudah kita persiapkan, terkait anggaran nanti di persiapkan tahun 2021, oleh Bupati Blora terpilih, karena saat ini alokasi anggaran terserap oleh anggaran Covid-19,” jelasnya.

Harapanya dengan adanya kawasan Blora New City ini bisa meningkatkan ekonomi, perluasan pembangunan wilayah daerah selatan, pemerataan infrastruktur.

“Kita tahu bahwa Blora, untuk ke barat ke timur ke utara sudah mulai membaik, dan ke selatan ini yang harus di prioritaskan,” ujar Bupati.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama rencana pembangunan sarana fisik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora oleh Bupati, yang rencananya akan di bangun di kawasan ini sekitar 2 (dua) hektar.

Acara ini dihadiri Bupati Blora, Joko Nugroho, Kapolres Blora yang diwakili AKP. Joko Priyono S.H selaku Kapolsek Kota, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi SE. MM, Kepala Dinas PUPR, Shamgautama, Inspektur Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji, Plt. Bappeda Blora, Free Bayu Alamanda, SAP, M.Si dan pengurus serta beberapa anggota IPHI.

(Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed