Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Bungo Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

35
×

Bupati Bungo Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri,SP,ME dan rombongan hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-8 tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Kamis (01/06).

Adapun yang menjadi panitia yaitu Pemerintahan Dusun Tanah Bekali tahun 2023 resmi dibuka oleh Camat Tanah Sepenggal.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadir pada kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME juga ada Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri,.M.Pd, Sekda Bungo Drs. Mursidi beserta Ketua DWP Suryana, anggota DPRD Bungo Partai PKB Syaiful Bahri, Partai Demokrat Abdul Qodir, Riduan Partai Hanura, Mart Frida Yani Partai Perindo, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat Tanah Sepenggal Haris, S. Kom, para Datuk Rio, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, warga masyarakat Tanah Sepenggal serta undangan lainnya.

BACA JUGA :  Polres Minahasa Intens Gelar Operasi KRYD, Untuk Berantas Penyebaran Virus Corona

Bupati H Mashuri dalam arahannya mengatakan bahwa kehadiran mereka disini untuk menghadiri pembukaan MTQ yang ke-8 tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang dilaksanakan di Dusun Tanah Bekali.

“Kita tahu sehabis MTQ Kecamatan ini akan dilanjutkan dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bungo yang insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 mendatang,” kata Mashuri.

BACA JUGA :  Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 47 Personel Polres Bungo

Melalui MTQ ini kita berharap setiap kecamatan mempersiapkan kafilahnya, mulai dari evaluasi cabang cabang yang dilombakan di kecamatan karena tidak sebanyak lomba yang dilakukan di kecamatan akan diperlombakan di tingkat Kabupaten,”jelasnya lagi.

Tentu ini menjadi PR untuk kawan kawan di Dusun dan kecamatan dan Insya Allah untuk MTQ Kecamatan masih ada dua Kecamatan lagi yang akan kita bukanyaitu Kecamatan Jujuhan Ilir kemudian Kecamatam Pelepat Ilir,” tutur Bupati.

Sedangkan Camat Tanah Sepenggal Haris, S.Kom, MM dalam kata sambutannya mengatakan pembukaan MTQ ke-8 ini berlangsung dengan meriah dan sukses.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran Bupati Dengan Unsur Forkopimda Tinjau Stok Sembako dan Pangan

“Selamat kepada seluruh kafilah dan official dari dusun masing-masing yang ada di wilayah kecamatan Tanah Sepenggal, selamat berlomba dengan gigih serta tunjukkan bakat dan skill baik tingkat anak-anak, remaja dan dewasa,” kata Haris.

Adapun bidang yang dilombakan di MTQ ke-8 yaitu Baca Al-Qur’an, Azan, Sholat Jenazah, Rebana dna lainnya.

Hingga acara selesai sejak pembukaan masih banyak lomba yang ditampilkan oleh Panitia Penyelenggara MTQ dan usai Camat menyampaikan sambutanya dilanjutkan dengan pembukaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal. (is)