Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Bungo Hadiri MUSDA Muhammadiyah Ke-8 Di Kampus UMMUBA

50
×

Bupati Bungo Hadiri MUSDA Muhammadiyah Ke-8 Di Kampus UMMUBA

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bertempat di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bungo melaksanakan Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-8, Sabtu (17/06).

Pembukaan Musda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi, Unsur Forkompinda, para Rektor perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Bungo dan dihadiri juga mantan Bupati Bungo Periode 2011-2016 Sudirman Zaini.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Musda ke-8 ini mengambil tema ” Memajukan Bungo dan mencerahkan Indonesia ” Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri.

BACA JUGA :  Tiga Pilar Lakukan Test Antigen pada Warga yang Pulang dari Luar Daerah

Salah satu agenda pokok dalam Musda tersebut adalah memilih Pengurus baru Muhammadiyah Kabupaten Bungo Masa Khidmat 2023-2027.

Bupati Bungo, H Mashuri dalam menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Segenap Panitia

Pelaksana Musda Muhammadiyah Bungo, yang pada hari ini menyelenggarakan Musda Ke-8 Muhammadiyah Bungo.

” Semoga melalui musda ini, akan dihasilkan keputusan-keputusan strategis, yang tidak hanya bermanfaat bagi kepentingan organisasi Muhammadiyah, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bungo yang dicintai ini,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan melalui musda pada hari ini, hendaknya Pimpinan Daerah

Muhammadiyah (PDM) Bungo, memiliki legitimasi yang kuat untuk menjalankan roda organisasi di masa

BACA JUGA :  Koptu Insh Ansori Ajak Anak Anak Olah Raga Jaga Kesehatan di Lapangan Posko TMMD ke 117

yang akan datang. Legitimasi diperlukan agar kehadiran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)

Bungo di tengah-tengah masyarakat, mendapatkan pengakuan sekaligus kepercayaan yang tinggi, sehingga dapat psecara optimal mewujudkan tujuan bersama yang hendak dicapai.

“Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, kami mencermati bahwa Muhammadiyah Bungo mengalami loncatan kemajuan yang luar biasa, khususnya dalam pengelolaan sejumlah amal usaha. Semoga upaya ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Bungo, dr Triolit dalam wawancaranya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Bungo dan Ketua Muhammadiyah Provinsi Jambi yang telah hadir dalam pembukaan Musda ke-8 PDM MUHAMMADIYAH Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Maulan Aklil Terpilih Sebagai Ketua Komwil II APEKSI Se-Sumbagsel Periode 2022-2025

Triolit menjelaskan bahwa Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bungo akan memilih dan bermusrawarah untuk menentukan kepengurusan baru yang akan menahkodai Muhammadiyah Kabupaten Bungo.

“Saat ini kami di Muhammadiyah fokus untuk memajukan Pendidikan, kesehatan, Sosial dan Ekonomi. Mudah-mudahan Pengurus baru yang terpilih nanti dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk berkhidmat kepada Muhammadiyah dan umat,”tutupnya. (is)