Nasional

Rutan Kelas I Tangerang Promosikan Video Musik Hasil Karya WBP

346
×

Rutan Kelas I Tangerang Promosikan Video Musik Hasil Karya WBP

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Rutira Band merupakan grup musik band yang beranggotakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Tangerang, 5 orang WBP Kelas I Tangerang tampilkan keahliannya di bidang musik.

Menindaklanjuti Surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakan No: PAS.3-UM.01.01-473 tanggal 06 Juni 2023 perihal Permohonan Video Musik dan Lagu Karya Warga Binaan Pemasyarakatan, Rutan Kelas I Tangerang berpartisipasi dengan menampilkan Video Musik hasil karya WBP Rutan Kelas I Tangerang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

TONTON VIDEONYA

Rutira Band – Meraihnya Menjadi Kenyataan

BACA JUGA :  Kunjungi Lokasi Gempa Cianjur, Kapolri Distribusikan 3.000 Sembako

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempromosikan hasil karya warga binaan di bidang seni musik yang akan ditayangkan di kanal media sosial Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Dalam melakukan pembuatan video tidak dilakukan asal-asalan, ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi agar hasil karya yang tercipta layak untuk ditampilkan nanti. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah tidak boleh mengandung unsur penghinaan terhadap SARA, pornografi, radikalisme, kekerasan, atau nilai yang melanggar aturan/hukum/norma yang berlaku.

Gilang Riflianto Kasi Yantah pelayanan tahanan Rutan Kelas I Tangerang antusias dalam membantu proses pembuatan video, dengan memberikan arahan dan masukan positif. Kali ini WBP Rutan Kelas I Tangerang menampilkan video musik hasil karya lagu ciptaan sendiri.

BACA JUGA :  Lapas Pemuda Tangerang Memberikan Remisi Kepada 3 WBP Beragama Hindu

Salah satu karya lagu yang telah diciptakan telah dirilis di akun Youtube “Rutira Band” diberi judul “Meraihnya Menjadi Kenyataan” yang merupakan karya lagu asli dari WBP Rutan Kelas I Tangerang.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri mendukung penuh kreatifitas warga binaan dalam bermusik, bahwa kegiatan positif seperti ini harus dilanjutkan dan dipertahankan, sehingga program pembinaan WBP salah satunya di bidang musik dapat tersalurkan.

“Diharapkan dengan kegiatan positif seperti ini dapat membuat WBP memiliki dan menyalurkan keahliannya di bidang musik, serta dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat” ujar Zaenal.

Diketahui Rutira Band dibawah binaan Santos Wibowo pernah meraih juara 2 Festival Musik Porsenap 2023 dalam ajang lomba musik Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2023 Banten. (Red)