Daerah

Bupati Bungo Hadiri Pembukaan MUSWIL Ke-17 Pengurus MUHAMMADIYAH Provinsi Jambi

69
×

Bupati Bungo Hadiri Pembukaan MUSWIL Ke-17 Pengurus MUHAMMADIYAH Provinsi Jambi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo Bersama Gubernur Jambi hadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-17 Pengurus wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi yang berlangsung di Ballroom Semagi Hotel.

Muswil ke-17 Muhammadiyah Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret, pada Muswil kali ini pengurus wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi mengambil Tajuk
” Memajukan Jambi dan mencerahkan Indonesia”
Kegiatan muswil itu dibuka secara resmi Oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Lingkungan Hidup dan Pengembangan UMKM, Dr H Anwar Abbas.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bupati Bungo Mashuri mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi dan peserta Muswil ke-17 Muhammadiyah di bumi langkah serentak limbai seayun.

BACA JUGA :  Polda Jambi Melalui Polres Bungo Buka Puasa Bersama Anak-Anak Pondok Pesantren

Selamat datang kepada Gubernur Jambi Bapak Al Haris di Kabupaten Bungo. Atas nama tuan rumah mengucapkan selamat datang pada semua tamu undangan Muswil Muhammadyah, mudahan kegiatan ini menghasilkan program kontribusi bagi masyarakat, khususnya bidang pendidikan dan Sosial,” kata Mashuri.

Sementara itu Gubernur Jambi,Al Haris diawal sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Bungo pilihan yang tempat sebagai tempat Muswil ke-17 Muhammadiyah.

“Saya bangga dengan kegiatan ini dan pantas Bungo sebagai tuan rumah Muswil ini, Bungo ini etalase Jambi wilayah Barat disini ada bandara dan kemajuan lainnya, tentunya dibawah Bupati Bungo Mashuri yang terobosannya luar biasa,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Paguyuban Travel Sadewa Selatan Deklarasikan Dukung Ahmad Lutfi Jadi Gubernur Jateng

Didepan 2000 peserta Muswil ke-17 Muhammadiyah, Gubernur Al Haris mengatakan Muhammadiyah banyak berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Jambi, khususnya bidang pendidikan.

“Kami mengapresiasi hasil kerja keras pengurus Wilayah dan pimpinan daerah Muhammadiyah yang bekerja luar biasa untuk umat. Terima kasih pada Muhammadiyah yang banyak berkontribusi, memberikan sumbangan terutama bidang pendidikan. Muhammadiyah selalu mendukung pemerintah, salah satunya persoalan mencerdaskan bangsa tidak hanya pemerintah, tapi butuh dukungan banyak elemen, Muhammadiyah berkontribusi dalam hal itu,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap dengan Muswil ke-17 Muhammadiyah itu dapat melahirkan hal-hal baru untuk kemajuan Muhammadiyah dan selalu berkontribusi mendukung pemerintah provinsi Jambi membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

BACA JUGA :  H Zulkarnain Ketua MPC PP Minta Kepolisian Tindak Ormas yang Terlibat di Pasar Kutabumi

“Pada momen Muswil pemilihan ketua ini, Saya berharap Muhammadiyah selalu bersama pemerintah untuk sama-sama membangun Jambi. Sama-sama kita doakan untuk Jambi,” ujarnya lagi.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Jambi, H Suhaimi Chan mengatakan Muswil ke-17 Muhammadiyah Jambi diselanggarakan tanggal 17 hingga 19 Maret 2023.

‘Muswil ini dihadiri 2000 peserta, ini dihadiri semua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi,” sebutnya.

Turut hadir pada Muswil tersebut anggota DPD M Syukur, Wakil Bupati Bungo, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi, Forkompinda kabupaten Bungo dan seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Serta para tamu kehormatan lainnya. (is)