oleh

Bupati Buton Penyalurkan Bantuan Beras di Banabungi Kabupaten Buton

NASIONALXPOS.CO.ID, BUTON/SULTRA -Penyaluran Bantuan Beras di Kabupaten Buton kembali dilakukan. Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi kembali memimpin penyaluran bantuan tersebut. Penyalurabn PKH hari keempat menyasar Desa Holimombo Jaya, Desa Kondowa dan Dongkala, Kel. Holimombo dan Takimpo, Kel. Kombeli dan Awainulu, Desa Laburunci dan Banabungi, Kel. Kambula-mbulana dan Pasarwajo, Kel. Saragi dan Wakoko, Sabtu, 24 Juli 2021.

Penyaluran bantuan beras di Kecamatan Pasarwajo Untuk PKH berjumlah 1452 dan BST 4518. Desa Holimombo Jaya PKH berjumlah 108 dan BST berjumlah 131, Desa Kondowa PKH berjumlah 77 dan BST berjumlah 261, Desa Dongkala PKH berjumlah 41 dan BST berjumlah 322, Kel. Holimombo PKH berjumlah 43 dan BST berjumlah 83, Desa Takimpo PKH berjumlah 57 dan BST berjumlah 198, Kel. Kombeli PKH berjumlah 159 dan BST berjumlah 351, Desa Awainulu PKH berjumlah 71 dan BST berjumlah 134, Desa Laburunci PKH berjumlah 94 dan BST 289, Desa Banabungi PKH berjumlah 43 dan BST berjumlah 328, Kel. kambula-mbulana PKH berjumlah 17 dan BST berjumlah 250, Kel. Pasarwajo PKH berjumlah 67 dan BST berjumlah 364, Kel. Saragi PKH berjumlah 155 dan BST berjumlah 151, dan Desa Wakoko PKH berjumlah 42 dan BST berjumlah 340.

Penyaluran untuk Kecamatan Pasarwajo ini merupakan lanjutkan dari hari sebelumnya yakni Desa Kancina’a dan Kabawakole, Desa Mantowu dan Winning, Desa Lapodi dan Warinta, Desa Waangu-angu dan Koengkeongkea.

Seperti sebelumnya Penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh beberapa perwakilan mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

Bupati Buton kembali mengatakan upaya pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial di tengah pandemi covid 19 adalah hal yang patut kita syukuri.

“Janganlah lihat jumlahnya tapi lihatlah bentuk perhatian pemerintah terhadap kita semua,” ujar Bupati Buton.

Secara statistik kasus pandemi Covid 19 ini semakin bertambah. Oleh karena itu kita patut meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Jangan lupa selalu memakai masker, mencuci tangan dan sering mengonsumsi sayuran utamanya daun kelor yang mudah kita temui untuk meningkatkan daya imun tubuh kita. Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran covid 19,” kata Ketua Bapera Sultra.

Pada kesempatan yang sama Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani SSos, MSi mengatakan dari tahun ke tahun jumlah penerima Bansos di Kabupaten Buton semakin bertambah.

“Saya berharap kepada para aparat desa dan kelurahan untuk rajin mengecek data masyarakat yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan lalu diteruskan ke Dinas Sosial agar penerima bantuan merata dan tepat sasaran,” tuturnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin, SPd, MSi, menyampaikan untuk penerima bantuan sosial di wilayah kepulauan Buton, Kabupaten Buton merupakan penerima terbanyak yakni sekitar 15-16 ribu penerima.

Penerima BST yang selama ini penyalurannya melalui kantor pos untuk bulan Mei dan Juni nanti akan diterimakan hari Rabu depan.

“Ini sudah dalam proses dan akan diterimakan dua bulan sekaligus. Selanjunya nanti kami informasikan kepada kepala desa dan lurah masing-masing,” tutupnya.(NDS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed