DaerahPemerintahan

Bupati Merangin H Mashuri Lepas Raimuna Merangin ke Jambi

246
×

Bupati Merangin H Mashuri Lepas Raimuna Merangin ke Jambi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MERANGIN -Bupati Merangin H Mashuri, melepas peserta Raimuna Merangin untuk mengikuti Raimuna Daerah (Raida) Jambi, di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Desa Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Jumat (26/5).

Acara pelepasan tersebut berlangsung di rumah dinas bupati Merangin, dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Dr Agus Zainudin, Sukoso selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Merangin.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hadir juga Syahrul pembina pendamping putra, Herman David pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin, Effendi Amir selaku pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin dan para pengurus Gerakan Pramuka Merangin lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Dikatakan Kamabicab Gerakan Pramuka Merangin H Mashuri, Kabupaten Merangin mengirimkan sebanyak 40 orang peserta ke Raida Jambi. Sebanyak 40 orang itu, terdiri dari pembina pendamping putra sebanyak satu orang.

Selain itu, pembina pendamping putri sebanyak satu orang, pimpinan kontingen dua orang, staf kontingen dua orang, staf pameran dua orang, peserta putra sebanyak 16 orang dan peserta putri sebanyak 16 orang.

Bupati berharap para duta-duta Pramuka Merangin tersebut, bisa berprestasi lebih baik lagi di tingkat Provinsi Jambi. Mengingat pada Raimuna tingkat IV putri Merangin unggul dibandingkan peserta lainnya.

BACA JUGA :  Bupati Merangin H Mashuri Serahkan Musholla Pribadi ke Warga RT 10 RW 04

‘’Kita doa-kan semoga tim putri Merangin mampu mengukir prestasi lebih baik lagi di Raimuna tingkat V di Cibubur Jakarta. Adik-adik penggalang harus ikuti prestasi itu dan adik-adik Raimuda bisa menjadi duta-duta Geopark Merangin,’’harap Bupati.

Raida Jambi itu dijadwalkan akan berlangsung selama enam hari, mulai tanggai 26 sampai 31 Mei 2023. Raida Jambi ikuti seluruh Raimuna dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Terpisah, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Dr Agus Zainuddin mengatakan, Raimuna tingkat IV putri Merangin sebelum diberangkatkan ke Cibubur, terlebih dahulu digembleng dan di pesantrenkan terlebih dahulu supaya lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Bupati Merangin Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

‘’Kita siap menggelar event Pramuka untuk tingkat nasional di Kabupaten Merangin Pak Bupati. Pada Raimna tempo hari kita juga sudah menanam lebih dari 200 pohon pelindung dan pohon buah-buahan di Bumi Perkemahan Merangin,’’jelas Dr Agus.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin, juga berencana akan menanam sawit sebanyak seperempat hektar di lokasi Bumi Perkemahan Merangin. Di lokasi perkemahan itu juga telah diusulkan akan dibangun Rusunawa. (is)