Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Camat Pasar Kemis Menghimbau Waspada Terhadap Bencana Kebakaran

273
×

Camat Pasar Kemis Menghimbau Waspada Terhadap Bencana Kebakaran

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin mengimbau kepada warga Pasar Kemis untuk terus waspada terhadap ancaman bahaya bencana kebakaran mengingat musim kemarau masih panjang. Memasuki musim kemarau saat ini potensi terjadinya bencana kebakaran cukup tinggi. Jelas Camat Pasar Kemis, Senin, (16/10-2023).

Ia menjelaskan adapun hal hal yang perlu di perhatikan dalam hal mencegah terjadinya bencana kebakaran meliputi antara lain, mengidahkan undang-undang atau peraturan untuk tidak lagi membakar sampah sembarangan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Selain efeknya pada kesehatan dan lingkungan, membakar sampah juga berpotensi memicu terjadinya kebakaran yang bisa menimbulkan kerugian harta benda hingga korban jiwa, “ujarnya.

BACA JUGA :  Polsek Pasar Kemis, Dalami Penganiayaan Hingga Perampasan Mobil

Lebih lanjut H. Nurhanudin menerangkan tentang terjadinya bencana kebakaran lahan belum lama ini, motif dari kebakaran ini adalah membakar sampah mengakibatkan meluas menyambar ilalang yang ada di komplek Perumahan Bumi indah, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Banten.

BACA JUGA :  Gerindra Pasar Kemis: Wawasan Kebangsaan Aktualisasi Nilai Kebhinekaan

Untuk itu Camat menghimbau untuk terhindar dari bencana kebakaran, berhenti dalam menggunakan alat yang rawan memicu api atau mudah terbakar seperti plastik, kayu dan kertas.

BACA JUGA :  Warga Protes Galian PGN di Pasar Kemis: Bikin Rusak Jalan

“Kebakaran adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu lebih baik mencegah sejak dini, berhati hatilah menggunakan listrik, menggunakan obat nyamuk bakar, kompor minyak dan kompor gas, “Tutupnya. (Alex Salembun)