Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 157 Bagikan Masker

782
×

Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 157 Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LHOKSEUMAWE ACEH  – Kecamatan Banda Sakti, Desa Banda Masen, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 157 melaksanakan salah satu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pembagian masker secara gratis kepada masyarakat kecamatan Banda Sakti, Desa Banda Masen Kabupaten Lhokseumawe, Selasa (17/11/2020).

Pembagian masker ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar terhindar dari virus covid-19 dengan tema GERMAS (Gerakan Masker).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pembagian masker ini lebih terfokuskan kepada warga yang memiliki warung atau kios di pinggir jalan, dikarenakan kondisi tersebut lebih sering bertemu dan berinteraksi dengan orang lain sehingga perlu menerapakan protokol kesehatan seperti salah satunya dengan memakai masker.

BACA JUGA :  Kapolres Buleleng Pimpin Apel Pagi di Polsek Sawan, Ini Yang Disampaikan

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Kepada Masyarakat Gampong

Selain pembagian masker, Mahasiswa KKN Kelompok 157 juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Respon yang diberikan oleh masyarakat Desa Banda Masen terhadap kegiatan pembagian masker ini diterima dengan sangat baik

BACA JUGA :  Silahturahmi dan Diskusi Santai, Awak Media Sambangi Kantor DPD LSM Penjara

Hal itu terbukti dari beberapa masyarakat yang mengatakan bahwa, kegiatan ini seperti ini penting dilakukan guna mengingatkan warga tentang pentingnya menggunakan masker untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Mahasiswa KKN Kelompok 157 terdiri dari 7 orang Mahasiswa yaitu; Muhammad Fadil dari program studi Antropologi, Fitri Rizkiah dari program studi Ekonomi Syarian, Rizkika Rahmah dari program studi Ekonomi syariah,

BACA JUGA :  Wabup Merangin Nilwan Yahya Buka Forum Koordinasi TPPS 2023

Susan dari program studi Ekonomi Syariah, Alfida Musannah dari program studi Ekonomi Syariah, Maulida Yanti dari program studi Ekonomi Syariah dan Nur Akmal dari program studi Antropologi. Semuanya di bawah Bimbingan Dosen Lapangan (DL) Dr. Yuziani, M.Si.(Ar)