oleh

Cerita Unik Dandim Blora Dimasa Pandemi, dalam Rangka HUT TNI ke-76

-Daerah-116 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Kesan Komandan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos, M.Tr (Han), pengalaman menarik di Kabupaten Blora, terkait sulitnya mencari kebutuhan oksigen di bulan Juli, untuk masyarakat saat masa Pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo bercerita, pada saat itu dirinya baru seminggu menjabat, Blora sedang dihadapkan dengan kesulitan kelangkaan oksigen yang ditujukan untuk merawat banyaknya pasien Covid-19 di ruang isolasi gawat darurat.

Saban hari, pucuk pimpinan TNI AD yang pertama menginjakkan kaki di Blora pada tanggal 3 Juli 2021 ini mengaku, terus berupaya dengan sejumlah pihak untuk diskusi mencari solusi pemecahan masalah. Karena situasinya banyak pasien yang darurat membutuhkan oksigen.

“Sampai hampir jam 1- 2 pagi setiap hari (rapat, red), untuk memastikan oksigen atau cadangan oksigen di wilayah Blora bisa memadai,” ungkap Andy Soelistyo ketika ditemui NASIONALXPOS.CO.ID, Selasa (5/10/2021).

Pengalaman tersebut sangat dikenang oleh salah satu abiturien (lulusan) militer tahun 2020 ini. Karena bisa turut berperan penting demi keselamatan nyawa masyarakat Blora dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Rapat sampai dini hari, karena memastikan jangan sampai, esok Blora tidak ada ketersediaan oksigen,” ucap Andy, sapaan Dandim 0721/ Blora.

Andy bersyukur sampai hari ini Blora sudah masuk level 2 dari hasil peran serta masyarakat kerjasama dengan seluruh instansi ataupun stakeholder terkait dan pihak swasta, terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Peran seluruh pihak dianggapnya sangat penting karena penanganan Covid-19 menurutnya adalah ‘learning by doing’ (belajar dari pengalaman) Yang mana, tidak ada satu negara manapun yang menangani Covid-19 itu secara terstruktur, seluruhnya belajar dari pengalaman negara lain.

“Kita Indonesia, khususnya wilayah Blora, kita harus menertibkan masyarakat, tetapi Insya Alloh saya yakin Blora akan bebas dari pandemi covid 19,” kata Perwira TNI AD yang pernah bertugas di Aceh, Papua, dan seluruh wilayah nusantara itu.

Pada momentum HUT ke 76 TNI tanggal 5 Oktober 2021 ini, Dandim menghaturkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan penghargaan yang seluas-luasnya kepada semua pihak.

“Terimakasih banyak kepada masyarakat, selama ini kami bertugas tidak ada konflik dan Blora kondusif,” kata Andy.

Dan kepada khususnya rekan-rekan media yang selalu setia mendampingi, hampir tidak pernah setiap hari saya tidak mendapat pemberitaan terkait kami, dan kinerja kami, di wilayah Kabupaten Blora.

“Terimakasih banyak kepada pak Bupati, dan rekan-rekan Forkopimda, seluruh masyarakat, dan seluruh rekan-rekan saudara saya rekan media,” tutupnya, yang juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. (Hans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed