Hukrim

Curi Uang dan Handphone, Remaja RT Diamankan Resmob Polres Bitung

317
×

Curi Uang dan Handphone, Remaja RT Diamankan Resmob Polres Bitung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID MANADO – Tim Resmob Polres Bitung mengamankan seorang remaja pria berusia 17 tahun berinisial RT atas tindak pidana pencurian yang dilakukannya di Kelurahan Winenet Satu.

“Remaja berinisial RT ini diamankan di Pusat Kota Bitung, pada hari Senin (24/4/2023) sekitar pukul 11.00 Wita,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah warga bernama Robi Ansar, pada hari Senin (24/4/2023) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

BACA JUGA :  Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Ringkus 4 Pelaku Curat Hewan Ternak

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil sebuah tas berisi uang Rp. 2,7 juta dan handphone merk Oppo A74 yang berada di ruang tamu, serta mengambil handphone merk Vivo yang ditaruh di bawah stang setir sepeda motor,” urainya.

BACA JUGA :  Seorang Pria Pengangguran Diamankan Polres Natar Karena Mencuri Handphone

Usai mencuri, pelaku langsung meninggalkan TKP. Korban yang sadar barang miliknya sudah hilang, langsung melaporkan ke Kantor Polsek Aertembaga.

“Mendapatkan laporan korban, polisi langsung bergerak melalukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” kata Kombes Pol Iis Kristian.

BACA JUGA :  Polda Jambi Gelar Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah masuk ke rumah korban dan mengambil barang milik korban.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Aertembaga beserta barang bukti sebuah handphone Vivo. Sedangkan barang bukti tas berisi uang dan handphone merk Oppo A74 masih dalam pencarian,” pungkasnya.

(Jefry Kandouw)