by

Dandim 0418/Palembang Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

-Nasional-136 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, menghadiri upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Minggu (23/8/2020).

Upacara penyambutan Satgas Pamtas tersebut dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, Kapok Sahli Dam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM.

Kemudian, dihadiri juga para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj beserta para Asisten Kasdam II/Swj, PJU Polda Sumsel, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CT MT, para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj, GM PT Pelindo II dan Managet Tbk Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Dalam amanatnya, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, saya ucapkan terima kasih dalam pelaksanana tugas di perbatasan, dimana kurang lebih 12 bulan kalian telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif Raider 142/KJ dari daerah penugasan dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ yang saya banggakan, kalian telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dalam mengamankan wilayah perbatasan dan itu merupakan tugas mulia.

“Karena, wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis bagi kedaulatan Negara,” pungkas Pangdam.

Di ketahui, bahwa kepulangan Satgas Yonif Raider 142/KS menggunakan KRI Teluk Amboina Dengan Nomor Lambung 503 dengan Pimpinan Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dan upacara penyambutan ini, tidak seperti biasanya yang dilakukan pada upacara penyambutan sebelumnya, mengingat situasi sekarang sedang mewabahnya Virus Covid-19 di kota Palembang. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed