by

Dandim 1205/Sintang, Mengunjungi Kantor Perpustakaan dan Kearsipan

NASIONALXPOS.CO.ID, SINTANG, KALBAR – Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengunjungi kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang ( 9/06/2021), dalam rangka melihat dan mendengar langsung bagaimana dokumentasi dan sejarah perkembangan kabupaten Sintang terdokumentasi dengan baik di kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Bapak Iwan Setiadi, SE, M.Si. beserta jajaranya.

Dalam kunjungannya, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menemukan beberapa hal terkait bagaimana kecakapan Literasi juga mengambil peranan penting dalam integritas dan pembentukan karakter bangsa ini, adapun poin yang ingin disampaikan beliau:

1. Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang merupakan sumber wahana belajar dan asset kekayaan daerah, terekam dengan baik disini sebagai bukti sejarah, maka perlu di dukung dan dicintai.

2. Literasi bukan sebuah kata yang menjadi trending tapi memang harus dilaksanakan mulai dari diri kita sendiri, agar dapat menggerakan orang lain karena beliau percaya literasi dapat membantu orang berpikir secara kritis, dengan tidak mudah terlalu cepat bereaksi. Membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca. Membantu menumbuhkan serta mengembangkan nilai budi pekerti yang baik dalam diri seseorang.

3. Dukungan terbaik bagi tempat atau orang yang kita cintai adalah dengan mengunjunginya, karena dengan dikunjungi keberadaannya menjadi bagian dari supporting system bagi kita menjalankan peranan dan fungsi kita, nilai karakter Kerjasama, gotong-royong yang kita jaga sebagai identitas bangsa Indonesia.

Beliau berharap, masyarakat Sintang dapat melihat keberadan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang sebagai sebuah kekayaan daerah yang harus di cintai dan dijaga, dengan rajin mengunjungi untuk membaca dan melihat banyak hal, terutama perkembangan Sintang dari masa ke masa sebagai wujud cinta pada Sintang dan Indonesia. Salam Literasi, pungkas Dandim Sintang. (EP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed