Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Dibangun Tanpa Tiang Penopang, Jembatan CIsadane A dan B Akan Diresmikan Langsung Jokowi

393
×

Dibangun Tanpa Tiang Penopang, Jembatan CIsadane A dan B Akan Diresmikan Langsung Jokowi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR sejak pertengahan tahun 2022 kini telah rampung sepenuhnya, dimana peresmianpun rencananya akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebagai jembatan yang menjadi penghubung wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta, Jembatan Cisadane yang baru diklaim memiliki kualitas lebih baik dibanding dengan desain jembatan sebelumnya sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas dalam mendukung pengembangan ekonomi di Kawasan Provinsi Banten.

BACA JUGA :  Resmikan Inpres Jalan, Jokowi Disambut Sorak Sorai Ribuan Masyarakat Blora

Jelang peresmian, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menerima kunjungan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk melihat langsung kondisi jembatan CIsadane A dan B yang dibangun masing – masing sepanjang 110 meter.

“Dengan selesainya pembangunan Jembatan Cisadane, semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan memberikan rasa aman untuk melintas,” ujar Pj saat mendampingi Menteri PUPR mengecek persiapan peresmian jembatan Cisadane, Minggu (7/1).

Dengan tampilan baru yang tanpa tiang penopang, Jembatan Cisadane A dan B juga memiliki keunikan, dimana pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dapat langsung melihat Sungai Cisadane yang menjadi sumber air baku dan sarana rekreasi bagi warga Kota Tangerang.

“Festival Cisadane dan berbagai perlombaan juga digelar di Sungai Cisadane setiap tahun pak, jadi sekarang bisa semakin jelas melihatnya,” puji Nurdin.

Selain Jembatan Cisadane A dan B, rencananya Presiden RI juga akan meresmikan jembatan Batuceper sepanjang 45 meter yang merupakan penghubung jalan nasional selain tentunya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala yang juga akan diresmikan Presiden RI.(AciL)