Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Resmikan Inpres Jalan, Jokowi Disambut Sorak Sorai Ribuan Masyarakat Blora

300
×

Resmikan Inpres Jalan, Jokowi Disambut Sorak Sorai Ribuan Masyarakat Blora

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Sorak sorai sambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kecamatan Ngawen, Blora untuk meresmikan Inpres jalan daerah Blora-Wirosari-Purwodadi, Selasa (23/1/2024).

Pantauan di lapangan, setibanya Presiden Jokowi tiba di lokasi dengan pengawalan yang begitu ketat langsung disambut sorak sorai oleh ribuan masyarakat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Horeee, Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi,” sambut ribuan masyarakat sembari melambaikan tangan, yang disambut lambaian tangan Jokowi.

Dengan didampingi kabinet Indonesia Maju, orang nomor satu se-Indonesia itu langsung disambut hangat oleh Bupati Blora Arief Rohman untuk menuju podium.

Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan bahwa tahun 2023 pemerintah telah menganggarkan sebesar Rp 14,6 triliun Inpres jalan daerah, yang dibagi ke beberapa provinsi dan di Jawa Tengah mendapatkan Rp 1,36 triliun.

“Dan khusus di Kabupaten Blora mendapatkan anggaran Rp 257 miliar, sangat besar sekali,” beber Jokowi.

Lanjut Jokowi, untuk jalan dari Purwodadi-Blora sudah dilihat dan merasakan sendiri jalannya sangat mulus,” jalan Purwodadi-Bola sudah saya lihat dan rasakan sendiri, jalannya sangat mulut,” ujarnya.

Sudah bertahun-tahun biasanya jalan Solo-Purwodadi sampai ke Blora ini jalannya selalu berglombang karena tanahnya yang dinamis.

Semntara untuk pembangunannya sendiri tidak di aspal, akan tetapi di beton meskipun harganya lebih mahal pihaknya memilih beton karena lebih awet dan lebih panjang umurnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim sore ini kita resmikan pelaksanaan inpres jalan daerah ruas jalan Purwodadi, Wirosari, Blora. Wulung-Klatak, Randublatung-Getas Kabupaten Blora,” terangnya.

“Semuanya dari anggaran tahun 2023 Inpres jalan daerah,” tutup Jokowi, yang dilanjutkan memencet tombol sirine bersama kabinet Indonesia Maju dan Bupati Blora Arief Rohman. (Riyan)

BACA JUGA :  Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi