Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Dihadiri Bupati Suhatri Bur, Kajari Pariaman Bagus Priyono Sosialisasikan Tupoksi Kejaksaan

312
×

Dihadiri Bupati Suhatri Bur, Kajari Pariaman Bagus Priyono Sosialisasikan Tupoksi Kejaksaan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Sehubungan dengan program Pendampingan Asistensi Program Strategis Daerah, Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman Sosialisasikan Tugas dan Fungsi Kejaksaan Republik Indonesia (RI).

Sosialisasi diberikan kepada Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, dan Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Selasa (21/11), bertempat di Hall IKK Parit Malintang.

Terselenggaranya kegiatan ini, Bupati Suhatri Bur memberi apresiasi Inspektur Padang Pariaman bersama jajaran.

BACA JUGA :  Harapan Bupati Suhatri Bur Saat Lantik Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Pejabat Fungsional

Karena dia menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya memberikan pemahaman sadar hukum kepada pejabat di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. Makanya dia berharap kepada seluruh peserta, agar sosialisasi ini  dapat diikuti dengan sebaiknya.

“Semoga dapat menambah wawasan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari yang tidaklah mudah dan penuh resiko hukum ini,” sebutnya.

Ditegaskan, bahwa Kabupaten Padang Pariaman sangat berkomitmen untuk melakukan Asistensi Program Pembangunan.

Hal ini ungkap Suhatri Bur, tertuang dalam SK Bupati Padang Pariaman Nomor 19/KEP/BPP/2023 tanggal 13 Januari 2023 tentang Pembentukan Tim Koordinasi dan Asistensi Percepatan Pembangunan Proyek Strategis dan Pemulihan Kerugian Daerah.

“Kita berharap, proyek-proyek strategis ini dapat tepat mutu, tepat waktu dan tertib administrasi yang mana Kejari Pariaman memberikan pendampingan terhadap proyek-proyek strategis mulai dari perencanaan sampai selesai proyek itu nantinya,” terangnya.

Sementara Inspektur Hendra Aswara menyebut, saat ini Inspektorat Padang Pariaman akan terus melakukan  monitoring semua porogram nasional maupun daerah. Mulai dari dana desa seperti Bumnag dan proyek proyek daerah yang memakai dana APBN, APBD Provinsi maupun APBD Padang Pariaman.

“Kita melakukan monitoring tersebut agar masyarakat tidak dirugikan dalam pelaksanaan pembangunan yang memakai uang negara. Semoga selesai acara sosialisasi ini secara bertahap semua program nasional maupun daerah telah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Hadir sebagai Narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Bagus Priyono yang didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Vivi Nila Sari.

BACA JUGA :  Kawal Transformasi UPK Eks PPNM-MPd Jadi BUMDesma, Pemkab Blora Gandeng Kejaksaan dan Inspektorat

Dalam kesempatan yang sama Kajari Bagus Priyono juga melaunching aplikasi Sistim Pendampingan Hukum Terintegrasi (Si Petir).(rd)