Nasional

Dirigen Itu Gemetar Ketika Memimpin Mars SMSI

446
×

Dirigen Itu Gemetar Ketika Memimpin Mars SMSI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Perempuan penyanyi yang suka memerankan dirinya berkait supranatural merasa gemetar ketika berdiri di panggung.

Rasa gemetar di tubuhnya yang dibalut dengan kebaya batik, tidak bisa dihindarkan. Semua orang yang hadir memandangnya. Terpana.

Dia adalah Herni Wulung yang sore itu berdiri di panggung pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI yang dihadiri para pimpinan SMSI dari seluruh Indonesia, di ballroom Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA :  JTR, PWI dan SMSI Kota Tangerang Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Herni tampil sebagai dirigen untuk lagu mars yang ia ciptakan bersama Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus. Pada hari itulah mars SMSI dikumandangkan pertama kali dalam forum besar.

Begitu turun panggung langsung ia berjalan mendekati, menyalami dan mencium tangan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan SMSI Pusat KH Ma’shum Hidayatullah. Setelah itu menyalami Sekretaris Jenderal SMSI Mohammad Nasir yang duduk di meja bundar deretan paling depan. “Badan saya gemetar,” kata Herni singkat sambil berjalan menuju tempat duduknya.

BACA JUGA :  Mantan Jubir Presiden Gus Dur Meninggal Dunia

Mengapa dia gemetar saat menjadi dirigen Mars SMSI? Padahal Herni sering naik panggung hiburan. Menyanyi dan berjoget menjadi kebisaannya. Bukan hanya itu, dia juga pernah membuat sejumlah lagu cinta bernada melankolis dan gembira, sering dinyanyikan di panggung.

BACA JUGA :

Ikut Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat, SMSI Pusat Audensi dengan Kompolnas

BACA JUGA :  Presiden Pemuda Asia Afrika Temui Ketua Umum SMSI

Lain lagi dengan lagu mars yang selalu membawa semangat. “Semangat itu perlu, supaya suasana hidup,” kata Herni yang berpikir pembuatan mars ketika dia baru masuk SMSI.

“Organisasi SMSI ini besar, mestinya punya mars,” kata perempuan yang kini menjadi wakil bendahara di organisasi SMSI pusat itu.

Ia berharap Mars SMSI dikumandangkan setiap ada acara SMSI supaya semua anggota selalu bersemangat.