Daerah

Diskominfo Provinsi Jambi Adakan Pembinaan KIM dan Literasi Digital Di Tebo

337
×

Diskominfo Provinsi Jambi Adakan Pembinaan KIM dan Literasi Digital Di Tebo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MUARA TEBO – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi mengadakan kegiatan Pembinaan KIM dan Literasi Digital di Kabupaten Tebo Selama 2 hari dan dibuka Kadis Kominfo Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME di Hotel GN, Selasa (6/6).

Menurut Ariansyah, dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) maka akan menjadi mitra Pemerintah dalam menyampaikan informasi di tengah-tengah masyarakat (Desiminasi Informasi). KIM tumbuh secara mandiri dari masyarakat itu sendiri guna memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan nilai tambah, katanya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kemudian dengan adanya kegiatan Literasi digital ini, guna nembuka wawasan Mahasiswa/wi dan Siswa/wi di Tebo agar melek terhadap perkembangan zaman yaitu melek terhadap Tehnologi Informasi, lanjut Ariansyah.

BACA JUGA :  Tatto-Teti Berikan Semen 100 Zak Saat Kerjabakti di Ciwuni Kesugihan

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Tebo diwakili Kabid IKP Syahrulrozi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan kerjasama dengan Diskominfo Provinsi ini. Sebab kegiatan tersebut belum ada di Kominfo Tebo. Semoga kedepannya terus berlanjut dan berharap ada kegiatan baru yang bisa dilaksanakan di Tebo, ucap Syahrul.

BACA JUGA :  Team Pakemitmas Polres Klungkung Laksanakan Patroli Malam

Dalam laporan Panpel Amirzan, bahwa kegiatan Pembinaan KIM diikuti 35 orang peserta masyarakat yang berasal dari beberapa Kecamatan. Sedangkan Literasi Digital diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan utusan Mahasiswa/wi dan pelajar SLTA, kata Kabid IKP Diskominfo Provinsi ini.

BACA JUGA :  Penanganan Banjir Dilakukan Polsek Dumoga Timur di Mogoyunggung Satu dan Imandi

Dalam kegiatan pembinaan KIM, peserta mendapat penyajian materi dari Narsum Drs. Amrizal (Diskominfo Prov. Jambi) dan Linda Ferawati Siregar, S. Kom (Diskominfo Tebo) tentang Peranan KIM dalam mendorong Desa untuk lebih mandiri.

Sedangkan Literasi Digital narasumbernya berasal dari TP-PKK Provinsi Jambi tentang Peran Orang Tua dalam mengawasi anak bermedsos. Syahrulrozi, S.IP, MH (Diskominfo Tebo) tentang Pengaruh Literasi Digital dalam mempercepat layanan Informasi. (is)