Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

DPRD Blora Minta Pemkab Bantu Korban Kebakaran di Pasar Ngawen dan Medang

147
×

DPRD Blora Minta Pemkab Bantu Korban Kebakaran di Pasar Ngawen dan Medang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – DPRD Blora mendesak pemerintah daerah setempat untuk lebih menunjukkan empati kepada para pedagang di Pasar Ngawen dan Pasar Medang. yang terbakar dengan memberikan bantuan keuangan maupun permodalan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Blora Mustofa, menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut bantuan keuangan maupun permodalan sangat penting sekali bagai para korban kebakaran.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Bantuan tersebut sangat penting sekali bagi mereka (red-korban),” ungkap Mustofa saat dikonfirmasi pada Senin (22/1/2024).

Soal nominal besaran, hal itu nanti akan dibicarakan dengan legislatif. Setidaknya pemberian bantuan penting agar meringankan beban pedagang setelah mengalami kerugian puluhan bahkan ratusan juta, serta tidak bisa berdagang karena lokasi jualan yang masih berantakan pascakebakaran.

“Rasanya ini perlu pembahasan mendalam dengan instansi terkait, agar segera terealisasi,” tutupnya.

Perlu diketahui, Pasar Ngawen Blora yang terbakar pada Selasa (9/1/2024) siang ditaksir menelan kerugian sekitar Rp 30,6
9 Miliar.

Sementara itu, Pasar Medang sendiri yang terbakar pada Senin sore (21/1/2024) itaksir menelan kerugian sekitar Rp 3 Miliar.(Riyan)

BACA JUGA :  Atas Longsornya Jalan Todanan, Anggota DPRD Blora Meminta Pemkab Segera Mengambil Tindakan