Daerah

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam Rangka HUT RI Ke 78 Tahun 2023

304
×

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam Rangka HUT RI Ke 78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna (Rapurna) mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, bertempat di Aula Gedung DPRD kabupaten Tebo, Rabu (16/08/2023).

Rapurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan di dampingi Wakil Ketua I Aivandri Alba, Wakil Ketua II Syamsu Rizal. DIhadiri Pj Bupati Tebo H Aspan, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Unsur Forkopimda, Para Asisten, Staf ahli, OPD, Para Camat, Lurah, Kades sekabupaten Tebo, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Perwakilan Ormas, Mahasiswa dan undangan lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, S. Kom, M. Si dalam pembukaan sidang mengatakan atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tebo mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, disepakati secara nasional dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Waka DPRD Tebo Ikut Dampingi Pj. Bupati Tebo Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Mazlan juga mengatakan dengan tema tersebut diharapkan seluruh masyarakat kabupaten Tebo selalu mendukung program tersebut dengan tema yang diusung mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

BACA JUGA :  Polsek Toulimambot Gelar Operasi Yustisi dan Cipkon Dalam Cegah Penyebaran Covid-19

“Tema ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estapet yaitu saling bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama, Indonesia juga telah banyak mencapai prestasi yang membuat posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan pembangunan,” kata Mazlan.

Dilanjutkan oleh Mazlan, tema ini juga mengandung pesan bahwa kemerdekaan indonesia tidak boleh di sia siakan dan harus terus untuk di pertahan kan dengan jujur, tanggung jawab dan cerdas.

BACA JUGA :  Beredar Kabar Pemkab Gianyar Berikan Dana Hibah Rp15 Miliar ke Polda Bali

“Disisi lain kita harus terus berjuang melawan kemiskinan, pengangguran, kebodohan, ketertinggalan ilmu dan tekhnologi bahkan perang terhadap penyalah gunaan narkoba yang merusak akhlak dan moralitas,” tutup Mazlan.

Selanjutnya peserta Rapat
mengikuti Sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT RI 78 dalam sidang bersama anggota DPR RI dan DPD RI tahun 2023, Sidang tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD RI 2023 di Gedung DPR RI Nusantara Senayan Jakarta. (is)