by

DWP Baubau Qurban 17 Ekor Sapi

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA- Setelah melakukan kegiatan berbagi takjil dan santunan menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H lalu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau kembali melakukan kegiatan sosial yang mana pada perayaan Idul Adha 1442 H ini berqurban sebanyak 17 ekor sapi. Jumlah ini merupakan kumpulan dari Ibu2 ketua DWP OPD, RSUD, ibu2 ketua DWP kecamatan dan kelurahan, Ketua DWP sub unit Puskesmas, ketua dwp sub unit SMP dan SD. Kegiatan DWP Kota Baubau berqurban untuk pertama kali ini bagi DWP Kota Baubau dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Baubau Rabu (21/7/2021) dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Baubau yang diwakili Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd.

Ketua DWP Kota Baubau Dr Nanik Hindaryatiningsih Roni Muhtar, SE, M.Si memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran pengurus dan anggota dharma wanita Kota Baubau yang di tengah pandemi Covid-19 yang berhasil mengumpulkan 17 ekor sapi untuk disembelih sebagai hewan qurban. Hal ini merupakan implementasi PO-5 yang tidak hanya sekedar dalam kosakata di jajaran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau.

Menurut Dr Nanik Hindaryatiningsi Roni Muhtar, SE, M.Si, 17 ekor sapi ini adalah Swadaya murni dari kami ibu-ibu DWP Kota Baubau yang telah menyisihkan uang belanjanya yang diberikan oleh suaminya .” Ada yang 1 ekor sapi 7 orang, ada juga yang berkelompok seperti SD, SMP, dan Puskesmas. Sapi2 yg akan dikurbankan sdh diperiksa oleh petugas kesehatan hewan. Pemotongan kurban dilakukan sesuai protab. Pohamba-hamba dan nilai kepedulian terhadap sesama telah diimplementasikan, krn selain kurban juga ada sedekah daging kurban sebanyak 142 kg yg merupakan setoran2 daging dari ibu dwp. Saya sangat berterimakasih kepada ibu2 DWP, seperti yg disampaikan oleh ketua DWP. Semangat Idhul Adha dan PO 5 telah membuat ikhlas menyisihkan uang belanka untuk orang lain. Tentu yang namanya menyisihkan dalam kondisi di tengah pandemi ini tidak mudah tetapi karena implementasi PO-5 yang tidak hanya ditampilkan oleh ibu-ibu Dharma Wanita dalam gerak dan lagu setiap tahun, tetapi inilah rilnya dengn ikhlas berbagi,”ujarnya.

Selanjutnya baik hewan kurban dan sedekah daging didistribusikan kepada masyarakat 8 kecamatan, panti asuhan, pondok pesantran hafiz quran, ibu2 majelis taklim, para wanita saudara kita yg beda agama, wanita hindu, budha, khatolik dan protestan, tukang becak, buruh cuci dan pedagang asongan.

Dr Nanik Hindaryatiningsi Roni Muhtar, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau dan para dermawan, termaksud kepada ketua panitia dan timnya. Luar biasa meskipun pihaknya tidak terlalu ikut campur tetapi faktanya adalah dari persiapan pengadaan sapi sampai protokoler kesehatan ini lengkap. Sehingga dalam pelaksanaan penyembelian 17 sapi ini tersebar di 17 titik yakni 10 titik dilaksanakan di pelataran Sekretariat Daerah dan 7 titik lainya dilaksanakan di kecamatan-kecamatan dan kelurahan.

Dikatakan, 17 ekor sapi tersebut bersumber dari OPD 8 ekor, Kelurahan 3 ekor, Kecamatan 3 ekor, Puskesmas 1 ekor, SD 1 ekor, dan SMP 1 ekor.”Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan Ma’rifat dan Ridhonya kepada keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,”katanya.(NDS)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed