by

Eriani M.Pd Bijak dan Tanggap dalam Berkerja

-Daerah-117 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Eriani, Mantan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Lubuklinggau, yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Lubuklinggau, memiliki kepribadian yang sangat bijak dan cepat tanggap.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kebijakan yang di ambil oleh dirinya dalam meningkatkan sarana dan prasarana dengan membeli laptop sebanyak 50 unit semasa menjabat sebagai Kepsek di SMKN 2 Kota Lubuklinggau.

“Kekurangan laptop di sekolah pada waktu itu menjadi beban fikiran saya dan saya bertekad untuk memenuhi kekurangan itu”, ungkap Eriani.

Diceritakannya, laptop tersebut di beli pada awal januari tahun 2020, dengan meminta bantuan menantu saya untuk membelinya. Menurut juknis Dana BOS, hanya bisa dianggarkan sebanyak 10-14 unit, tapi saya tetap bertekad untuk memenuhi kekurangan dengan membeli 50 unit laptop waktu itu.

“50 unit laptop saya pesan di toko Sigma Kota Lubuklinggau melalui menantu saya, merk Toshiba tipe Core i5 dengan harga satuannya 6 juta lebih”, Sampainya Sabtu (12/12/2020)

Dikatakan, sesuai dengan juknis, laptop itu hanya 14 unit yang bisa di buat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) sementara sisanya 36 tidak bisa di SPJ kan, sementara Kepsek yang baru di SMKN 2 tidak mau meneruskan pembayaran kekurangannya, jadi saya memutar otak dan kemudian akhirnya saya meminjam uang adik saya untuk melunasi sisanya.

“Tanggal 2 November, 36 unit laptop itu saya bawa ke SMKN 1 Lubuklinggau dengan menggunakan mobil staff dan 1 menit pun laptop itu tidak pernah mampir ke rumah saya karena saya tidak perlu itu”, Jelasnya.

Sambungnya, kemudian karena rasa cinta saya terhadap SMKN 2, pada tanggal 9 November saya hibahkan 10 unit laptop tersebut untuk SMKN 2.

“Mengenai hibah itu surat hibahnya pun ada dan jelas, bahkan sampe sekarang kamera anak saya pun masih ada di SMKN 2 dan di pakai oleh pihak sekolah sampai saat ini”, tutupnya.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed