Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Polemik SMAN 1 Situbondo, Kepala Sekolah Dianggap Otoriter

6451
×

Polemik SMAN 1 Situbondo, Kepala Sekolah Dianggap Otoriter

Sebarkan artikel ini
SMA Negeri 1 Situbondo, Jawa Timur. Foto: Agung CH/NASIONALXPOS.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, SITUBONDO —Polemik antara siswa-siswi SMA Negeri 1 (SMASA) Situbondo dengan oknum kepala sekolahnya, sudah berjalan selama satu pekan. Sementara tidak diketahui secara pasti, polemik itu sudah berhenti atau belum berakhir hingga saat ini. Kamis, (11/01/2024).

Mencuatnya polemik diantara mereka, diketahui sempat viral di jagat media massa beberapa waktu belakangan. Gegara aksi protes ratusan pelajar SMAN 1 Situbondo pada (04/01/2024) lalu, menuntut dan menginginkan agar kepala sekolah Marta Mila Sughesti mundur dari jabatan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Situasi terkini, suasana SMASA semakin panas bukan karena banyaknya pohon yang ditebang. Namun karena munculnya pernyataan seorang warga SMA Negeri 1 yang menyampaikan bahwa Marta Mila Sughesti memang seorang otoriter.

“Ya banget, otoriter banget,” jelasnya.

Bahkan, warga SMAN 1 Situbondo itu menyebut, bahwa sikap dan kebijakan oknum kepala sekolahnya ini sudah ada yang melaporkan ke Kacabdin (Kepala Cabang Dinas) Pendidikan. Namun dirinya tidak menyebut, siapa orang yang telah melaporkan oknum pimpinannya tersebut.

“Ya sudah dilaporkan, karena sudah ada pembinaan. Tapi siapa yang laporan, aku gak tahu. Sekarang tinggal tunggu keputusan Kacabdin saja wes,” terang warga SMAN 1 yang tidak ingin disebut namanya itu.

Saat awak media mengkonfirmasi lebih lanjut, narasumber yang menjadi orang dalam SMASA ini sepertinya agak keberatan jika pihaknya membeberkan keterangan secara detail.

BACA JUGA :  Polemik Pembangunan Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Ini Pernyataan 5 Kepala Suku!