Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPemerintahanTNI & Polri

Forkopimda Bali Sambut Kedatangan Kapal Latih KRI Bima Suci 945

1872
×

Forkopimda Bali Sambut Kedatangan Kapal Latih KRI Bima Suci 945

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG -Forkopimda Bali menyambut kedatangan salah satu Kapal latih terbaik Angkatan Laut Indonesia yaitu KRI Bima Suci 945 yang tiba di pelabuhan Benoa, Selasa, (11/10/2922) pukul 09.00 wita .

KRI Bima Suci 945 tiba di Pelabuhan Benoa setelah melakukan pelayaran dari berbagai negara selama 84 hari dan negara terakhir yang dilalui adalah Australia, dimana Kapal ini memulai pelayaran pada tanggal 22 Juli lalu, dari Pangkalan Pelabuhan Surabaya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Hal ini disampaikan oleh Komandan kapal KRI Bima Suci, Letkol. laut (p) Muhammad Sati Lubis, ketika memberikan kata sambutan di depan Forkopimda Bali dan seluruh warga undangan yang datang menyambut kedatangan Kapal.

BACA JUGA :  Maulan Aklil dan Rombongan Mendoakan M. Sopian Semoga Lekas Sembuh

Letkol. Sati Lubis kelahiran Sibolga, Sumatera Utara, juga menjelaskan, Pelayaran ini membawa 3 misi yaitu sebagai Misi Diplomasi, Duta Budaya, dan melatih para Taruna/i Akademi Angkatan Laut untuk, menginplementasikan teori pelajaran untuk dipraktekan selama pelayaran di dalam kapal latih ini.

Foto: Ist

Pelabuhan Benoa merupakan etape terakhir yang dikunjungi rombongan kapal, sebelum mereka bertolak ke Surabaya untuk kembali ke pangkalan dari 91 hari rencana pelayaran, dimana selama pelayaran, kapal ini sempat berhadapan dengan Badai Brisbane Australia, namun bisa diatasi dengan baik dan selamat.

BACA JUGA :  Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Bali Aman, Kapolda Bali: Matur Suksme untuk Seluruh Masyarakat Bali!

Dalam sambutannya Letkol. Laut Sati Lubis, tak lupa mengucap syukur Kepada Tuhan Yang Maha kuasa, atas segala perlindungannnya selama pelayaran, juga merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bisa mengakhiri etape pelayaran ini di Pulau Bali.

Dalam penyambutan kapal ini, Kapolresta Denpasar AKBP. Bambang Yugo Pamungkas, terpantau hadir diantara undangan forkopimda Bali, dan ikut serta menaiki kapal KRI Bima Suci bersama undangan lainnya.

Kapolsek Benoa, Kompol. I Nyoman Wiranata, ketika ditemui di lapangan saat memimpin pengamanan kegiatan ini menjelaskan, Betul pada hari ini, telah sandar Kapal latih KRI Bima Suci 945 di Pelabuhan Benoa, setelah melakukan pelayaran dari berbagai negara.

“Semoga apa yang menjadi misi dan tujuan dari kapal ini, bisa tercapai dengan baik, dan apapun schedule mereka selama berada di Bali dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami sebagai stake holder keamanan di pelabuhan Benoa ini, akan memberikan pelayanan terbaik selama rombongan kapal ini berada di Bali.” Ungkap Kapolsek Kompol Wiranata. (Uchan)