Daerah

Forkopimda Minahasa Meriahkan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

1303
×

Forkopimda Minahasa Meriahkan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,MINAHASA,-Pencanangan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih Kabupaten Minahasa dibuka secara resmi oleh Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si yang ditandai dengan digelarnya kegiatan jalan sehat yang dihadiri oleh Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy bersama jajaran Forkopimda lainnya, yang mengambil Start di Lapangan Good Blass DR. Sam Ratulangi, Kelurahan Toungkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 12/08/2022 pukul 06.00 wita.

Kegiatan ini segaja digelar dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengerahkan berbagai instansi, Unsur SKPD, Ormas, para Siswa-siswi mulai Paud, Sekolah Dasar ( SD ), Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas ( SMA ), serta Seluruh Ormas yang ada diwilayah ini, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut diperkirakan sebanyak 2.500 Orang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Usai kegiatan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan lomba Pawai Bocah, yang dilepas oleh Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si, kemudian lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar ( SD ) yang dilepas Oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Lomba Gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) yang dilepas oleh Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Yindar T. Sapanggallo S.Sos, dan Lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA ) yang dilepas oleh Kajari Minahasa Dicky Oktavia, SH.,MH, kegiatan yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” ini nampak sangat meriah, terlihat ratusan Bendera Dwi warna menghiasi angkasa dibawa oleh peserta.

BACA JUGA :  Memperingati Hari Kesatuan Gerak TP PKK Ke 51, Wabup Garut Jadi Salah Satu Ujung Tombak di Masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Kajari Minahasa Dicky Oktavia, SH.,MH, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T Sapanggallo S.Sos, Para Asisten Pemkab Minahasa, Para Kadis, Kabak, Camat dan SKPD Kab. Minahasa, Pimpinan Cabang BRI Tondano Muh. Munawir Nadjib.

BACA JUGA :  Wali Kota Molen Hadiri UMKM Expo dan Jalan Sehat Oleh DJPB Bangka Belitung

(Jefry Kandouw)