Daerah

Gelar Jumpa Pers, Ketua Panitia Amran Tambi Sampaikan Kesiapan Pelantikan Pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028

989
×

Gelar Jumpa Pers, Ketua Panitia Amran Tambi Sampaikan Kesiapan Pelantikan Pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Pastikan kesiapan pelaksanaan Pelantikan dan Rakernas DPP PKDP Periode 2023-2028, Pengurus dan jajaran Panitia Pelaksana gelar konfrensi pers dengan sejumlah media, bertempat di Safari Inn Pariaman pada Jumat (16/06).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penyantun DPP PKDP Azwar Wahid (Haji Sagi) sebagai badan penasehat, Sekretaris Jendral Irwandi, Ketua Panitia Haji Tambi, Wakil Ketua Irwan Sikumbang, Edwar Wakil Ketua, dan Ketua Bidang hubungan ranah dan rantau Asmadi, Sip, Doli Ketua Pemuda dan olah raga

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua Panitia Haji Tambi menerangkan kepada awak media bahwa Pelaksanaan Pelantikan dan Rakernas akan dilaksanakan selama dua hari dengan rangkaian kegiatan yang sudah sangat matang. Dia menuturkan, diawali dengan peresmian jalan PKDP di Padusunan hingga malamnya berlanjut pada Welcom Diner bersama Wali Kota Pariaman.

“Kita punya agenda malam keakraban bersama masyarakat sebelum pelantikan dilaksanakan besoknya,” ujar H, Tambi.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan dilaksanakan di dua tempat. Hari pertama katanya, agenda para perantau dengan masyarakat yang ada di kampung, Namun pada hari pelantikan akan banyak hadir para tokoh Sumatera Barat bahkan tokoh nasional.

“Insya Allah Pelantikan dan Rakernas di Hall IKK Parit Malintang akan hadir Gubernur dan Bupati/walikota Se Sumatera Barat, malam ini rapat evaluasi terakhir panitia,”katanya.

Ditempat yang sama, Hal senada juga disampaikan oleh Sekjend DPP PKDP Irwandi. bahwa acaranya ini digelar untuk masyarakat piaman ranah dan rantau dalam menghadirkan pembangunan di Piaman dan Sumatera Barat umumnya.

Kita berharap, dalam raker nanti program-program yang akan kita usung dari 17 DPW PKDP di seluruh Indonesia yang berorientasikan kepada peningkatan pembangunan dan UMKM khususnya masyarakat piaman yang ada di ranah dan rantau.

“PKDP akan selalu hadir dalam membantu masyarakat baik diranah maupun dirantai karena PKDP ini milik masyarakat Minang khususnya masyarakat piaman,”kata Irwandi.

Kemudian pengurus DPP PKDP juga mengusung moto yaitu
Saiyo sakato, jo sabiduak sadayuang, kita bangun ranah dan rantau dan selanjutnya warga piaman itu harus bijak dirantau an paguno dikampuang.

Masih ditempat yang sama ketua badan pengawas DPP PKDP H, Sagi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa PKDP ini adalah sebagai wadah sosial bagi masyarakat piaman dan organisasi ini sudah lama berdiri , sudah banyak hal-hal yang bersifat sosial yang direalisasikan oleh PKDP untuk kampung halaman, namun demikian tentu belum seperti yang diharapkan.

“Saya aktif di PKDP sejak tahun 1984, Mudah-mudahan kedepannya organisasi PKDP ini dapat menjadi lebih baik dari sekarang ini,serta bermanfaat untuk masyarakat,”jelas H Sagi.

Perlu juga kita ketahui bersama sebelumnya pelantikan pengurus DPP PKDP dilaksanakan dirantau dan untuk kali ini dengan kecintaan kita terhadap kampung halaman makanya pelantikan pengurus DPP PKDP Periode 2023-2028 dengan kesepakatan seluruh tokoh-tokoh masyarakat piaman dan pengurus, kita putuskan dilaksanakan dikampung halaman,”tutup H Sagi.(rd)

BACA JUGA :  Empat Desa Terdampak di Todanan Mengikuti Kegiatan Amdal Bendungan Cabean