Daerah

Gelar RAT Kopkar Perumdam Tirta Wijaya Masih Mengalami Kenaikan Dan Tak Merugi

300
×

Gelar RAT Kopkar Perumdam Tirta Wijaya Masih Mengalami Kenaikan Dan Tak Merugi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Keberadaan Kopersi Karyawan (Kopkar) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Wijaya Cilacap, diharapkan mamu mensejahterakan anggotanya. Melalu Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2024 yang dilaksanakan Kamis 22 Februari di lingkungan kantor Perumdam Tirta Wijaya Cilacap, dihadiri para anggota Koperasi baik dari karyawan Perumdam aktif, karyawan Koperasi dan para mantan pegawai Perumdam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Koperasi Agung Yulianto, ST menyampaikan beberapa laporan terkait kondisi keuangan Koperasi yang tiap tahun mengalami kenaikan.

Pengambilan Sumpah Pengurus Koperasi dan Pengawas Oleh Ketua Dekopinda Cilacap : Jumadi

Advertisement

“Kopkar saat ini baik-baik saja, bahkan disetiap tahunya cenderung mengalami kenaikan dari segi keuangan, dan melalu RAT ini saya juga menyampaikan laoran pertanggungjawaban saya sebagai ketua Koperasi, dan alhamdulillah semua anggota koperasi dan pengawas menerima laporan yang saya sampaikan secara sah, ” jelas Agung (22/2/2024) usasi melaksanakan RAT.

BACA JUGA :  Karyawan dan Karyawati Perumdam Tirta Wijaya Cilacap Divaksin Sinovac

Agung Yulianto juga berharap, kedepanya Kopkar Cahaya Tirta agar lebih fokus lagi dalam pengelolaan usaha-usaha yang pada akhirna para anggota Kopkar bisa lebih sejahtera.

Sementara itu Manager Kopkar Cahaya Tirta, Nanag juga menyampaikan beberapa laporan dihadapan para anggota. Disamping itu juga semua jenis usaha yang dikelola oleh Koperasi tidak luput disampaikan dihadapan para anggotanya.

“Saya memang belum lama menjabat sebagai managet di Kopkar ini, namun demikian beberapa terobosan dan inovasi usaha, kami sudah lakukan, yang pada akhirnya nanti keuntunagan dari usaha-usaha yang ada bisa lebih mensejahterakan para anggota, ” jelas Nanag.

BACA JUGA :  DLH, Aplikasi Sampling Mempermudah Izin Pelaku Usaha

Nanag juga berharap, kepada Direksi Perumdam Tirta Wijaya akan memberikan kesempatan kepada Koperasi untuk ikut serta dalam berbagai pekerjaan atau poroyek yang dikelola Perumdam.

Terkait kegiatan RAT, Nanang menyampaikan, untuk biaya kegiatan RAT tahun 2024 menghabiskan naggaran sedikitnya 400 juta, berikut pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) untuk anggota.

Disamping menggelar RAT, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemilihan pengurus Koperasi dan Pengawas Koperasi. Dari hasil pemilihan untuk pengurus Koperasi sampai tiga tahun kedepan, yakni, Agung Yulianto, ST terpilih sebagaI Ketua Koperasi, Brilianto Tri. YS, SE menduduki jabatan sebagai sekretaris dan Siti Setyawati, SE menduduki jabatan sebagai Bendahara.

BACA JUGA :  Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan Paket Sembako di Teluknaga

Sementara untuk posisi pengawas Koperasi, masih diduduki oleh Wasiem, SE, Alamsyah Andriptoni, ST dan Sisnaini, ST.

Untuk kepengurusan Koperasi setelah terpilih kemudian diambil sumpahnya oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Cilacap, Jumadi. Pengambilan sumpah dilaksnaakan di hadapan seluruh anggota Koperasi dan Direksi Permudam Tirta Wijaya dan perwakilan dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kabupaten Cilacap. (Juna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *