Daerah

Gudang Arsip RS Permata Blora Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

384
×

Gudang Arsip RS Permata Blora Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Gudang arsip lantai Tiga RS. Permata Bunda Blora terbakar, Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik, Rabu (5/6/2024) siang.

Peristiwa tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas di Jalan Reksodiputro Blora. Beruntung, tidak menelan korban jiwa. Namun, sejumlah dokumen penting ludes terbakar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Direktur RSUP Permata, dr. Zaenal Mutaqin, mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, sedang ada rapat di ruang pertemuan lantai dua.

“Saya mendengar suara gemuruh semakin kencang seperti angin. Setelah melihat keluar jendela ada asap dan kobaran api, kami langsung keluar dari gedung dan semua kendaraan yang parkir di lantai bawah dikeluarkan,” Jelas dr. Zaenal.

Pihak rumah sakit kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi dan pemadam kebakaran.

Menurut dr. Zaenal, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. Namun, dokumen berupa arsip ludes terbakar termasuk lemari penyimpanan.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB dengan mengerahkan dua mobil damkar dan satu suplai, ditambah dua truk tangki suplai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih setengah jam.

BACA JUGA :  Samapta Polresta Manado Lakukan Sibulan Jaga Kamtibmas