Politik

Hasil Survey Golkar Untuk Bakal Calon KDH Yogyakarta, Afnan Hadikusumo Tertinggi

217
×

Hasil Survey Golkar Untuk Bakal Calon KDH Yogyakarta, Afnan Hadikusumo Tertinggi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, DIY – DPD Partai Golongan Karya DIY merilis hasil survey bakal calon (balon) kepala daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta, di Kantor DPD I Golkar DIY, Sabtu (8/6/2024) siang. Pembukaan paparan tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Untuk hasil survey di Kota Yogyakarta Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono menyampaikan hasil responden pada survey tersebut yakni : responden dari Suku Jawa 96.8 % selebihnya dari suku Sunda, Betawi dan sebagainya.

Advertisement

Responden yang status kuliah ada 22.5%, pendidikan SLTA sebanyak 50.5 %, SLTP sebanyak 13.2 %, SD 12.01 %, lainnya 1.8 %.

BACA JUGA :  Ijeck Dampingi Paslon No. 2 di Debat Terakhir Kandidat Calon Walikota Medan

Responden yang beragama Islam 92.5%, Kristen Protestan sebanyak 5.2% dan Hindu 0.2 %. Responden terdiri dari wiraswasta 32.5%, ibu rumah tangga sebanyak 22.3 %, butuh sebanyak 13.2%, pelajar dan mahasiswa sebanyak 12 %, pegawai swasta sebanyak 10.5 %, tidak bekerja sebanyak 2.5%, pensiunan sebanyak 2 %, PNS 2 %, guru 1.6 %, petani dan peternak sebanyak 0.5 %, profesional sebanyak 0.2 %, lainnya sebanyak 0.7 %.

“Tujuan menganalisis hasil survey masyarakat tentang ketokohannya. Menganalisis persepsi dan harapan masyarakat terhadap tokoh-tokoh yang akan maju sebagai calon Kepala Daerah, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan politik,” kata Agus Mulyono.

Terdapat lima kandidat yang mendaftar ke DPD Partai Golongan Karya yakni, Afnan Hadikusumo, Heroe Poerwadi, Singgih Raharjo, Ariyanto, Agus Mulyono. Namun, terdapat tiga calon saja yang mengikuti proses survey.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *