Daerah

Intip Situs Kramat Peninggalan Masjid Agung Demak di Kecamatan Todanan

354
×

Intip Situs Kramat Peninggalan Masjid Agung Demak di Kecamatan Todanan

Sebarkan artikel ini
Wahyudi Kades Sonokulon menunjukkan benda-benda yang diduga bekas peninggalan pemabangun masjid Agung Demak, yang sudah terkumpul dilokasi Kunden

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Tapak tilas situs (red-Kuno)) peninggalan sejarah, yang konon merupakan pembangunan Masjid Agung Demak yang gagal dibangun oleh para Wali Songo.

Lokasi situs tersebut terletak di Putat Kunden, Dukuh Soronini, Desa Sonokulon, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah, yang sampai saat ini masih dikramatkan oleh masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Terletak kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota Kabupaten Blora tersebut. Kini situs tersebut sudah ada pembenahan awal yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sonokulon, walaupun dalam skala kecil.

BACA JUGA :  Gawat, Hasil Tes HIV AIDS di Cumpleng Indah Todanan Enam Orang Positif

Menurut Wahyudi Kades Sonokulon setelah adanya pembangunan di lokasi Kunden kini benda-benda kuno seperti umpak dan batu bata yang dulunya berceceran dan di rumah-rumah warga, sudah mulai diserahkan ke Pemdes untuk dikumpulkan di lokasi Kunden.

“Alhamdulillah, setelah ada pembangunan, warga mulai sadar menyerahkan barang temuan mereka untuk dikumpulkan jadi satu,” beber Wahyudi.