Pendidikan

Jadi Narasumber Seminar, Airin Harapkan Remaja Tangsel Kenali Potensi Diri

283
×

Jadi Narasumber Seminar, Airin Harapkan Remaja Tangsel Kenali Potensi Diri

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Lembaga Amil Zakat (LAZ) bersama Remaja Masjid Al-Aqsha De Latinos BSD menggelar seminar remaja mengundang siswa SMA dan SMK yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Seminar yang mengangkat tema, “Ayo Kenali Potensi Diri dan Berdamai Dengan Keadaan”, dengan narasumber Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Ketua PMI Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap, para remaja bisa termotivasi dan lebih mengenali potensi diri sendiri, agar dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

“Mudah mudahan ini dapat membantu anak anak kita dalam mengenali potensi diri apa yang menjadi cita-cita dan harapan. menjadi yaqin apa yang kita ingin dan fokus terhadap targetan yang ingin kita capai,” ujar mantan Walikota Tangsel dalam seminar remaja yang digelar di Masjid Al-Aqsha De Latinos BSD, Minggu (12/2/2023).

Airin juga mengapresiasi kegiatan seminar remaja yang digelar remaja masjid bersama LAZ Al-Aqsha De Latinos dan berharap terus berlanjut.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ungkap Airin Rachmi Diany yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur banten.

Hal senada disampaikan salah satu narasumber dari Analis Bidang Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Hartina Hajar menjelaskan, bahwa yang mendasari diadakannya acara tersebut, saat dirinya memgamati adanya potensi dari remaja masjid dan anak-anak pengurus Lembaga Amil Zakat Al-Aqsha De Latinos, sehingga tercetus untuk membuat satu kegiatan seminar bagi remaja .

BACA JUGA :  Lomba Teknologi Tepat Guna Ke IX Tingkat Tangsel Digelar

“Saya melihat teman -teman di lembaga Amil zakat dan pengurus masjid Al Aqsa itu punya anak-anak yang berprestasi, mereka kita bekali, saat mereka keluar dari bangku SMA mereka sudah punya bekal potensi, mereka punya fashion sudah tau, tidak perlu meraba-raba lagi,” jelas Hartina kepada Wartawan seusai acara.

BACA JUGA :  Jegeg Bagus Udayana Kembali Toreh Prestasi di Kota Tabanan

Kedepannya para remaja bisa mengenali dan meyakini potensi diri yang ada pada dirinya, harap Hartina, dan nantinya bisa menjadi pemimpin yang berkualitas.

“Bagaimana kita ini menyiapkan calon-calon pemimpin yang berkualitas kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Remaja, Regal mengatakan, bahwa acara seminar yang digelar Remaja Masjid bersama LAZ Al-Aqsha De Latinos dihadiri perwakilan siswa dari SMA dan juga SMK yang ada di Kota Tangerang Selatan,

BACA JUGA :  Hadir Sebagai Narasumber FGD, Wakil Rektor III Universitas Udayana Sampaikan Ini

“Saat ini yang mendaftar kurang lebih 170 peserta, dari sekolah SMA dan SMK di Tangsel dan akan membuat kegiatan-kegiatan selanjutnya,” pungkasnya. (Red)