TNI & Polri

Jalin Kerjasama, ICITAP dan Lemdiklat Polri Kunjungi Dittahti Polda Banten

906
×

Jalin Kerjasama, ICITAP dan Lemdiklat Polri Kunjungi Dittahti Polda Banten

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA SERANG – Polda Banten menerima kunjungan dari International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) bertempat di Ruang Crisis Center Biroops Polda Banten pada Kamis (20/01).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan ICITAP Mr. Joseph Savidge, Anjak Analis Lemdiklat Polri Kombes Pol Agus Wibowo, Dirpamovbit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dan Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid.

Advertisement

Kegiatan diawali dengan arahan perwakilan ICITAP Mr. Joseph Savidge tentang penyusunan program pelatihan maximum security dan paparan Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid tentang keadaan Rutan Polda Banten bertempat di Ruang Crisis Center Biroops Polda Banten dilanjutkan dengan kontrol rumah tahanan (Rutan) Polda Banten.

BACA JUGA :  Giat Jumat Curhat Polres Bitung di Lapas Kelas II B Tewaan, Kapolres: Mari Kembali Hidup Benar

Dalam kesempatan tersebut Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid menyampaikan bahwa, “Hari ini ICITAP mengunjungi Polda Banten dalam rangka penyusunan program pelatihan kepada personel Polri khususnya personel Dittahti Polda Banten dan jajaran, dan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang telah diberikan kepada Densus 88 tentang maximum security,” kata Agus Rasyid.

BACA JUGA :  Jalin Kerjasama, Universitas Udayana Gelar The 2nd Indonesia Alumni International Symposium Bersama Yamaguchi University

Selanjutnya Agus Rasyid berharap agar personel Dittahti Polda Banten dan jajaran dapat memperoleh bahan untuk diterapkan tentang maximum security dalam menangani tahanan teroris berintensitas tinggi.

BACA JUGA :  Polsek Jawilan Polres Serang Hadiri Giat Pemberian Bantuan Bedah Rutilahu Oleh Baznas 

Untuk diketahui, kegiatan akan dilanjukan esok hari dengan agenda kunjungan ke Sattahti Polres Serang Kota. (AciL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *