NasionalTNI & Polri

Jalin Silturahmi, Kodim 0421/LS Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

396
×

Jalin Silturahmi, Kodim 0421/LS Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMPUNG – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0421/LS menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), di Aula Perikesit Makodim 0421/LS, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (30/05/2023).

Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk mewujudkan hubungan Komunikasi dua arah antara Prajurit Kodim 0421/LS dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Advertisement

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan, bahwa Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk terhadap Keluarga Besar TNI.

BACA JUGA :  Dampak Penyesuaian Harga BBM, Ditpolairud Polda Bali Salurkan Bansos

“Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait dengan kendala yang ada serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0421/LS,” ujarnya.

BACA JUGA :  Isolater di KM Tidar, Kapolri: Fasilitas Lengkap dan Diawasi Intensif Oleh Nakes

Lanjut Dandim, ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Jangan pernah ragukan Kesetiaan Prajurit Kodim 0421/LS. Kami akan menjaga Kedaulatan NKRI walaupun jiwa dan raga kami jadi taruhanya dan kami siap menjaga Komitmen kami sesuai arahan dari Bapak Panglima TNI bahwa Netralitas TNI adalah harga mati dalam pesta Demokrasi Pemilu di Tahun 2024,” kata Dandim.

BACA JUGA :  Sekdaprov Tegaskan ASN dan THL Wajib Sosialisasikan Program Pemerintah dimedsos

Sementara, Mayor (Purn) Sukarno, selaku Plh. Ketua Pepabri Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas perhatian Kodim 0421/LS kepada KBT selama ini.

“Semoga Komandan beserta seluruh anggota diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugasnya,” katanya.

Rangkaian kegiatan, diakhiri dengan penyerahan Taliasih dari Kodim 0421/Ls kepada Keluarga Besar TNI yang mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *