Nasional

Jelang Idul Adha, Rangkaian Kegiatan Terakhir Para Jemaah Haji Wukuf di Arafah

483
×

Jelang Idul Adha, Rangkaian Kegiatan Terakhir Para Jemaah Haji Wukuf di Arafah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MEDAN – Prosesi rangkaian kegiatan yang melaksanakan ibadah haji pada tahun 2024 ini telah mencapai puncaknya yaitu tanggal 9 Dzulhijjah 1445 H atau bertepatan dengan tanggal 15 Juni 2024 Masehi yaitu dengan melakukan wukuf di Arafah.

Melansir dari website kemenag.go.id, diketahui seluruh jamaah haji di dunia termasuk para jemaah haji asal Indonesia telah menyelenggarakan khutbah wukuf dan salat berjamaah di tenda utama dan di setiap tenda jemaah yang dilaksanakan oleh para pembimbing ibadah, demikian disampaikan oleh Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda.

Advertisement

“Khutbah wukuf di tenda utama akan disampaikan oleh Habib Ali Hasan Al Bahar, Lc, MA, setelahnya salat berjamaah jama’ qashar Zuhur dan Asar dengan imam KH. Agus Ma’arf, Lc, MA, dilanjutkan zikir dan doa wukuf yang dipimpin oleh Habib Ibrahim Lutfi bin Ahmad Al-Attas,” terang Widi dalam keterangan resmi Kemenag di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (15/06/2024).

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan itu dengan menyelingi zikir dan berdoa, sebab Arafah adalah tempat mustajab atau terkabulnya doa. Meyakini bahwa doanya selama di Arafah dikabulkan Allah dan dosanya diampuni. Bertafakkur merenungi kebesaran Allah, berserah diri dan mengharap pertolongan Allah, jelasnya.

BACA JUGA :  Klarifikasi TNI AD Atas Penahanan Brigjen TNI JT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *