Daerah

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Kurban di Todanan Masih Stabil

358
×

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Kurban di Todanan Masih Stabil

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024. Harga jual Kambing kurban di Pasar Hewan (red-Pahingan) Todanan masih stabil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NASIONALXPOS.CO.ID di pasar tersebut pada Senin (20/05/2024) pagi. Faktor yang membuat harga Kambing Kurban masih stabil lantaran kurangnya daya minat pembeli dari masyarakat.

Advertisement

Kukuh salah satu penjual Kambing Kurban mengatakan sampai saat ini harga Kambing tidak mengalami penurunan. Meskipun harga jual Kambing tidak mengalami penurunan, namun daya beli masyarakat terbilang menurun dibandingkan beberapa waktu lalu.

“Kalau untuk daya belinya, sangat jauh berkurang dibandingkan dua tahun lalu, namun kemungkinan juga karena perayaan Idul adha masih beberapa minggu lagi, jadi masyarakat belum membeli hewan untuk berkurban,” kata Kukuh

Lanjut, saat ini harga jual Kambing Kurban berkisar antara dari Rp2,5 – 5 juta perekor tergantung ukuran,” kalau harga jual masih sama dengan tahun lalu, tidak ada kenaikan maupun penurunan, namun memang masih sedikit yang membeli KambingKurban, ” ujarnya.

“Semoga saja H-7 nanti daya minat pembeli dari masyarakat kembali naik,” harapnya.

BACA JUGA :  Inisiasi Kerjasama, FK Unud Terima Kunjungan Sekolah Farmasi ITB Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *