DaerahPemerintahan

Bupati Bungo Didampingi Wabup Sholat Idul Adha 1445 H di Mesjid Agung Al-Mubarok Muara Bungo

86
×

Bupati Bungo Didampingi Wabup Sholat Idul Adha 1445 H di Mesjid Agung Al-Mubarok Muara Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri SP ME bersama rombongan melaksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Mubarok Muara bungo, Senin (16/06/2024).

Sebelum melakukan sholat, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd, MM memberikan sambutan terlebih dahulu.

Advertisement

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa hari ini kita dipertemukan dalam rangka melaksanakan sholat Idul adha tugas kita setiap sholat yaitu melakukan dan menggabungkan rukuk, sujud dan bersyukur tas segala karunia-Nya dan insyallah akan dilanjutkan dengan menyembelih hewan qurban hal ini dengan mengingat kita terhadap Nabi Ibrahim SWT dan anaknya nabi Ismail alaihi wassalam dengan bersukacita cita kita bersama sama dapat hadir ditempat yang mulia ini untuk melaksanakan dhuafa 10 Zulhijjah 1445 hijriah bertepatan tahun 2024 M.

BACA JUGA :  Dirgahayu ke-398 Manado, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu: Semakin Hebat, Maju dan Sejahterah

Di hari Raya Idul Adha ini bersukacita seluruh ummat muslimin dari seluruh penjuru dunia terhampar di padang Arafah untuk menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke lima mereka adalah orang-orang yang terpilih karena tidak semua kaum Muslim dan muslimah yang memiliki kesempatan emas dipanggil boleh Allah SWT untuk beribadah di tanah suci,”kata Wabup.

Hal tersebut umumnya mendapatkan rasa syukur karena untuk tahun ini jama’ah kita sama sama kita doakan mudah mudahan semuanya dilancarkan dalam proses menjalankan ibadah dan mudah mudan pula nyampai ke Bungo mendapatkan haji yang mabrur,”jelasnya lagi.

Sebagai mana sabda Rasulullah Muhammad SAW barang siapa yang memiliki kelapangan rezeki lalu tidak melakukan kurban maka dialah orang orang yang kufur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

BACA JUGA :  Lembaga KPK Apresiasi Polres Mura Tertangkapnya DPO Pembunuhan Desa Jaya Tunggal

Dalam hal tersebut kita harus memiliki kepekaan dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama karena sejatinya berkurban adalah sebagai bantuan selain berinfak dan bersedekah,”
Dapat kami sampaikan di majlis ini untuk tahun ini Alhamdulillah pemerintah Daerah kabupaten bungo dapat berkurban sejumlah 1335 ekor yang terdiri dari Kambing sapi dan kerbau, mudah mudahan yang melaksanakan kurban mendapatkan pahala dari Allah SWT,”tutup Wabup.

Sedangkan Bupati bungo H Mashuri SP ME menjadi Khotib setelah melaksanakan shalat Idul Adha.

“Hari ini kita melaksanakan salat Idul Adha bersama-sama masyarakat di masjid yang mulia ini masjid Agung Al Mubarok Muarabungo ini tentu kita berharap hari raya Idul Adha ini menggugah hati seluruh umat Islam yang mampu untuk berkurban melaksanakan kurbannya masih ada waktu 3 hari ke depan.

BACA JUGA :  Bupati Bersama Pejabat Pemkab Bungo Takbiran di Mushalla Rumah Dinas

Mereka melaksanakan qurban ini bukan masalah pemilihannya tapi ini adalah bentuk cinta dan ketakwaan kita kepada Allah SWT minta ketakwaan ditunjukkan kita berkurban pada bulan haji pada tahun haji jadi kita himbau kepada masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah kurban alhamdulillah juga tahun ini cukup banyak korban di kabupaten Bungo lebih dari 1335 ekor ini agak lebih tinggi sedikit daripada tahun yang lalu,”pungkas H Mashuri SP ME. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Wabup Apri Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten…