Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

Jelang Nataru, Polsubsektor Oba Tengah Perketat Pintu Masuk Menuju Loleo 

183
×

Jelang Nataru, Polsubsektor Oba Tengah Perketat Pintu Masuk Menuju Loleo 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,OBA TENGAH- Jelang Natal dan Tahun Baru Polsubsektor Kecamatan Oba Tengah perketat pengawasan pintu masuk menuju Loleo, Karena akses utama bagi setiap pengendara baik dari Kabupaten Halmahera Utara menuju Halteng maupun sebaliknya dari Halteng menuju Sofifi,” Tegas AIPDA Muksin Kasubsektor Oba Tengah ketika ditemui diruang kerjanya Jumat (08/12/2023).

Ia mengatakan, karena setiap giat yang dilaksanakan sudah menjadi atensi (Perhatian) dari Kapolresta Tikep dan Kapolsek Oba Utara, terutama masalah miras yang menjadi penyebab terjadi konflik ditengah masyarakat,” Ujar Muksin.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurutnya, berdasarkan program dari Polresta Tikep selain Rajia miras, ada pembatasan waktu setiap kegiatan keramaian yang dilaksanakan masyarakat dimalam hari dibatasi hingga pukul 12.00 Wit, dan sepanjang instruksi dari Polresta Tikep yang telah dilaksanakan Polsubsektor Oba Tengah berdampak positif ditengah masyarakat karena kambtibmas diwilayah Oba Tengah dalam keadan aman dan kondusif,”Jelas Muksin.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Dalam Rangka Kunker Presiden RI ke Lampung

Lanjut Muksin menjelaskan, berdasarkan program yang laksanakan saat ini yakni Jumat curhat dan Minggu kasih, dimana terdapat 8 personil di Subsektor Oba Tengah yang mengemban jabatan selaku Bhabinkamtibmas  setiap Jumat melaksanakan giat tatap muka dengan ummat muslim di Masjid, begitu pun dengan ummat kristiani setiap Minggu digelar pertemuan dalam rangka terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kambtibmas di wilayah Oba Tengah.

BACA JUGA :  Danramil 418-01/Makrayu dan Anggota Laksanakan Apel Gabungan Bersama Unsur Forkopimcam Gandus

“Sebagai perpanjangan tangan dari Polresta Tikep dan Polsek Oba Utara, kami dari Polsubsektor Oba Tengah dengan melibatkan semua pemangku kepentingan berupa Camat, Lurah, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk sama sama mensosialisasikan anti miras demi terciptanya Oba Tengah yang aman jelang Natal dan tahun Baru 2024,” harap Muksin. (S)