by

Kajati Sulut bersama Forkopimda dan KPU Sulut, Kuker di Kota Kotamobagu dan Kota Bitung

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH, Saat Kunjungan Kerja, Kamis, (12/11/2020).

NASIONALXPOS.CO.ID, SULUT  – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MA, mewakili Pjs. Gubernur Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja Forkopimda Sulut di Kota Kotamobagu dan Bitung, Kamis (12 Nopember 2020).

Dalam kuker tersebut, sesuai dengan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS dengan Protokol Kesehatan dan pengendalian covid-19, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Kunjung Kerja pertama, bertempat di Kota Kotamobagu. Simulasi tersebut digelar di lapangan aruman jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. rombongan dijemput langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara beserta jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu.

Selanjutnya, rombongan dengan menggunakan Helikopter -429 / Polairud Polda Sulut, terbang menuju Kota Bitung untuk mengahadiri juga kegiatan yang sama. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si, beserta jajaran Forkopimda Kota Bitung di Stadion Dua Saudara.

Kegiatan simulasi di luar tahapan KPU, namun dilaksanakan oleh KPU Kota Bitung, yang bertujuan memastikan aturan tentang aturan pelaksanaan protokol kesehatan, terkaid Covid-19 yang ada di 583 TPS Kota Bitung. Agar masyarakat tetap mematuhi aturan memakai masker, penjaga jarak, pemeriksaan tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan mengunakan sarung tangan saat masuk di bilik suara. sehingga tidak ada klaster baru dalam penambahan virus corona di Kota Bitung.

Dalam kunjungan kerja ini. Para Pimpinan daerah serta masyarakat di berikan simulasi, yang berisikan informasi dan tatacara pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dengan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan pengendalian COVID-19. Sehingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS berlangsung sesuai asas LUBER & JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil), meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Kuker ini, di ikuti juga Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, MS, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles MR Mewoh, SIP, M.Si, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Dr. Herwyn J. Malonda, SH. MH. Kuker ini tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Penulis: Frankie Ngantung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed