Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Kapolda Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres di Wilayah Polda Sumbar

514
×

Kapolda Lantik Direskrimsus dan Dua Kapolres di Wilayah Polda Sumbar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono melantik Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sumbar dan dua Kapolres yakni Kapolres Padang Pariaman dan Kapolres Tanah Datar dalam Serah Terima Jabatan yang digelar di Mapolda Sumbar pada Rabu (12/4/23).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan di Padang,Rabu mengatakan upacara serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST/715/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Ia mengatakan untuk jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus ditempat AKBP Alfian yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar.

BACA JUGA :  Sungai di Mendoyo Meluap, Rendam Rumah Penduduk Hingga 1 Meter

Sementara Kombes Pol Adib Rojikan akan melaksanakan tugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri.

BACA JUGA :  Kunker ke Polres Tanah Datar, Kapolda Sumbar Tegaskan Tingkatkan Kewaspadaan

Selanjutnya Kapolres Padang Pariaman dari AKBP M. Qori Oktohandoko diserahkan kepada AKBP Bagus Ikhwan Christian.

AKBP Bagus sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumbar, sedang AKBP M. Qori Oktohandoko selanjutnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar.

Setelah itu Kapolres Tanah Datar dari AKBP Ruly Indra Wijayanto diserahkan kepada AKBP Derry Indra yang sebelumnya Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar.

“Untuk AKBP Ruly selanjutnya akan menjabat Wakapolresta Padang yang kosong beberapa waktu ini,” kata dia.

Kombes Pol Dwi mengatakan sertijab pejabat dan Kapolres di lingkungan Polda Sumbar merupakan suatu hal yang biasa, merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Mutasi jabatan ini adalah suatu penghargaan dari pimpinan. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karier,”kata dwi (rd).