TNI & Polri

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab, Irwasda di Ruang Catur Prasetya

763
×

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab, Irwasda di Ruang Catur Prasetya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melantik Kombes Pol Bayu sebagai pejabat Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda).

Pelantikan dilakukan melalui upacara yang berlangsung di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Jumat (10/3/2023).

Kombes Pol Bayu menggantikan pejabat lama Irwasda Polda Sulut Brigjen Pol (P) Tedjo Dwikora yang memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 lalu.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam amanatnya mengatakan, beberapa hari terjadi kekosongan karena pejabat Irwasda sebelumnya telah purna tugas.

BACA JUGA :  Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Rakor Staf Ahli Menko Polhukam RI

“Kemudian beberapa waktu dijabat oleh perwira yang senior di lingkungan Itwasda Polda Sulut, dan hari ini secara resmi telah dilantik Kombes Pol Bayu sebagai Irwasda Polda Sulut,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Mewakili seluruh staf dan Bhayangkari, Irjen Pol Setyo Budiyanto mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada Kombes Pol Bayu dan Ny. Mery Bayu.

“Selamat bergabung, kami semuanya tentu dengan tangan terbuka dan sukacita menerima kedatangan Kombes Pol Bayu beserta keluarga sebagai bagian dari keluarga besar Polda Sulut,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

BACA JUGA :  Polsek Densel Laksanakan Patroli KRYD, Tingkatkan Pengamanan Wilayah

Menurutnya, tugas Irwasda merupakan tugas yang sangat penting dalam sebuah organisasi.

“Salah satunya adalah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap beberapa hal. Antara lain masalah akuntabilitas, kepatuhan, dan sebagai quality control dalam pelaksanaan tugas-tugas yang dilakukan mulai dari tingkat Polda hingga Polsek jajaran,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya berharap dengan pengalaman tugas dan kemampuan yang dimiliki Kombes Pol Bayu, akan mempermudah dan memperlancar dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Irwasda Polda Sulut.

BACA JUGA :  Permudah Akses, Satgas TMMD ke-117 Terus Kebut Pembangunan Gorong-gorong

“Apalagi didukung oleh seluruh personel Itwasda Polda Sulut maupun yang ada di satker lain. Kepada Kombes Pol Bayu agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru untuk bisa beraktivitas, sehingga saling mendukung dalam semua kegiatan,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Turut hadir dalam upacara pelantikan yakni, Wakapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari beserta pengurus, Kapolresta dan Kapolres jajaran serta perwakilan personel Polda Sulut.

(**Jefry Kandouw)