DaerahTNI & Polri

Kapolsek Mengwi Dampingi Kapolres Badung dalam Penguatan Ideologi Pancasila di SMK Mengwitani

1906
×

Kapolsek Mengwi Dampingi Kapolres Badung dalam Penguatan Ideologi Pancasila di SMK Mengwitani

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG —Kapolres Badung AKBP. Leo Dedy Defretes, tak henti-henti memberikan sosialisasi penguatan ideologi Pancasila dan karakter Kebangsaan serta Bela Negara, kepada anak-anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Kali ini, Kapolres Badung didampingi Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, memberikan sosialisasi penguatan ideologi Pancasila kepada siswa dan siswi SMK, SMIP, Mengwitani, yang berlokasi di jalan raya Mengwitani, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Selasa (13/12/2022) pukul 08.00 wita.

BACA JUGA :  Kapolres Badung Resmikan Pos Siaga dan Penjagaan Loka Danadyaksa Diraya

Kapolsek Mengwi Kompol. Nyoman Darsana, seijin Kapolres Badung AKBP. Leo Dedy Defretes, mengatakan kegiatan ini terus dilakukan secara kontinue mulai dari pelajar SMP, SMA, dan SMK.

“Dengan adanya sosialisasi penguatan idiologi Pancasila dan karakter Kebangsaan kepada anak-anak muda maka, akan tertanam 4 pilar kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolsek Mengwi.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika menjadi dasar kuat untuk mewujudkan Negara Kesatuan Indonesia,” Imbuhnya.

Di penghujung kegiatan Kapolres menyampaikan, “Sinergitas Polri dengan masyarakat harus tetap dijaga dalam menciptakan dan menjaga Harkamtibmas di tingkat desa sebagai bentuk upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan kondusif,” Pungkasnya. (Uchan)