Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Karya Bakti Koramil 10/Sepatan Bersama Warga, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

275
×

Karya Bakti Koramil 10/Sepatan Bersama Warga, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Kegiatan karya bakti kembali dilaksanakan di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa dengan melibatkan berbagai pihak.

Dalam pelaksanaannya, Serka Enjon Babinsa Desa Karet langsung pimpin personil Koramil 01/Sepatan bersama Mudi Kepala Desa Karet, Aiptu Khairul Binamas Desa Karetpara, bekerjasama Ketua RT, RW, dan warga masyarakat sekitar terlibat dalam kegiatan ini.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.” kata Serka Enjon, Rabu (03/01/2024).

Dijelaskan Serka Enjon bahwa sasaran utama kegiatan karya bakti adalah membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di pinggir jalan serta mengatasi sampah yang berada di selokan air. “Selain itu, pemangkasan rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan kampung Karet RT 04/03 juga menjadi bagian dari kegiatan ini.” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan, keterlibatan pihak TNI dalam kegiatan karya bakti ini menunjukkan komitmen Koramil 10/Sepatan dalam mendukung dan melindungi masyarakat dari berbagai ancaman, termasuk banjir dan wabah penyakit.

“Hal ini penting dalam menjaga keamanan dan kesehatan warga masyarakat melalui karya bakti guna mencegah penyebaran virus atau penyakit lainnya.” ungkapnya.

“Dengan kerja bakti ini, Koramil 10/Sepatan juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta memupuk semangat gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.”pungkasnya. (Pen/AciL)

BACA JUGA :  Penerapan ETLE di Wilayah Jembrana, Warga Diminta Tertib Berlalu lintas