Daerah

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Infanteri Ke 74 di Bitung

1057
×

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Infanteri Ke 74 di Bitung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID. KOTA BITUNG – Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara Puncak Peringatan Hari Infanteri TNI AD Ke-74 Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Jl. Sam Ratulangi No. 45, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA :  Kasdam XIII/Merdeka Mengantar Keberangkatan Menteri Agraria dan Tata Ruang

Upacara Peringatan Hari Infanteri Ke-74 tersebut yang diselenggarakan secara sederhana dan khidmat ini di warnai dengan penampilan, “Pasukan Tradisional Tahun 1945 atau Tentara Tempoe Doeloe”, dengan di tandai meminum air kelapa muda oleh Irup, sebagai kilas balik perjuangan rakyat Indonesia di bawah Komando Panglima Besar Jenderal Sudirman yang bergabung dalam ketentaraan perang gerilya tanggal 19 Desember 1948 di masa lampau.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Provinsi Bali, Gelar Aksi Sosial 'Menyapa dan Berbagi' di Gianyar

Sebagai tradisi Peringatan Hari Infanteri bagi prajurit yang ber Corp Infanteri melaksanakan jalan kaki Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan momen penting yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh Prajurit TNI AD Kecabangan Infanteri. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan rasa kebanggaan Prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran serta menanamkan nilai-nilai dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman kepada prajuritnya.