by

Kasdim 0418/Palembang Cek Perlengkapan Kendaraan Dinas Anggota

-Nasional-75 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Guna mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, hari ini Kodim 0418/Palembang kembali menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi seluruh anggota yang memegang kendaraan dinas, di halaman Makodim 0418/Palembang Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (24/9/2020).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, dilakukan langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, diwakili Kasdim Letkol Inf Prabowo didampingi Pasilog Kapten Czi Armunadi bersama anggota staf Intel, staf Logistik dan anggota Provost Kodim 0418/Palembang.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf Prabowo mengatakan, bahwa tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini, untuk mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas, baik secara fisik kendaraan maupun administrasinya, serta untuk pemeliharaan secara berkala bagi Prajurit Kodim 0418/Palembang yang memegang motor dinas.

“Pemeriksaan ini, sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas anggota sehari-hari, agar selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja,” ujar Kasdim, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut.

Lanjut Kasdim, pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti KTA, STNK kendaraan dinas, dan SIM C TNI.

“Apabila ada kendaraan dinas yang tidak lengkap akan kita data, kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” jelas Kasdim.

Tambah Dandim, selain itu, apel pengecekan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 0418/Palembang yang cukup tinggi.

“Untuk itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala,” pungkas Kasdim. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed