NasionalTNI & Polri

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Kodam II/Swj Resmi Dimulai

96
×

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil di Kodam II/Swj Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Kodam II/Sriwijaya, Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Aparat komando Kewilayahan (Apkowil) TA. 2023 di Kodam II/Sriwijaya, Senin (26/06/2023), di Hotel Garand Inna Daira Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang.

Acara tersebut dihadiri oleh Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Zaelan, S.I.P., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., Pabanda Sterad Mayor Inf Agung beserta anggota Tim Sterad.

Kegiatan ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan Tanda Peserta oleh Paban II/Puanter Sterad, Kolonel Inf Zaelan, tanda dimulainya kegiatan Peningkatan Kemampuan Digitalisasi Apkowil TA. 2023 dan dilanjutkan pemberian cinderamata kepada Aster Kasdam II/Swj, Kolonel Kav Zubaedi.

BACA JUGA :  Bupati Halsel Irup Upacara Pembukaan TMMD Ke 115

Aster Kasad, dalam sambutannya yang dibacakan Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Zaelan, mengucapkan selamat datang kepada para peserta serta terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada jajaran Kodam II/Swj, yang telah bersedia mengirimkan personelnya baik itu peserta pendukung dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi para Perwira dan Bintara di jajaran Satkowil Kodam II/Swj selaku peserta Katpuan digitalisasi Apkowil TA. 2023, yang merupakan motor penggerak dari program kegiatan Pembinaan Teritorial saat ini harus inovatif dan mampu menguasai teknologi yang berkembang untuk mendukung pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di lapangan,” katanya.

BACA JUGA :  Wabup Minsel Petra Rembang Hadiri HUT ke-15 Desa Rumoong Atas Dua

Disampaikan juga bahwa, Program Katpuan Apkowil di jajaran kodam II/Swj ini, bertujuan untuk membekali kemampuan personel Satkowip TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengolahan data teritorial secara digitalisasi dan modern sehingga dapat dikembangkan secara praktis kepada Apkowil guna mendukung pelaksanaan tugas Binter Satkowil di era milenial.

“Program ini juga pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI AD dalam penggunaan teknologi yang berkembang saat ini dan saya sangat berharap agar para peserta mengikuti dan memanfaatkan dengan baik ini seoptimal mungkin,” ujar Kolonel Zaenal.

BACA JUGA :  Polda Sulut Gelar Rakor Bersama Gugus Tugas Covid-19

Dia juga meminta agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga bekal yang di peroleh dapat di terapkan dan di tranformasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Serap semua ilmu yang diberikan dan berikan masukan yang positif agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik penyelenggara maupun peserta,” pungkasnya.

Kegiatan Katpuan Digitalisasi Apkowil TNI AD TA 2023 yang dilaksanakan selama 2 hari ini, pada tanggal 26 – 27 Juni 2023 diikuti oleh sebanyak 80 orang peserta terdiri dari Pasi Ter, Danramil, Batiter Kodim, dan para Babiansa dari Korem, Kodim jajaran Kodam II/Swj. (*)