TNI & Polri

Keluarga Besar Bekang Kodam XIII/Merdeka, Gelar Ziarah di TMP dan Donor Darah Sambut HUT Ke-74

929
×

Keluarga Besar Bekang Kodam XIII/Merdeka, Gelar Ziarah di TMP dan Donor Darah Sambut HUT Ke-74

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Keluarga besar Bekang Kodam XIII/Merdeka melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bekang TNI AD yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2023, di TMP Kairagi Manado, Kamis, (9/03/2023).

Peringati Hari Ulang Tahun Ke-74 Bekang TNI AD tahun 2023, Bekang Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto, melaksanakan ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personil Polsek Denpasar Timur Patroli ke Sejumlah SPBU

Pelaksanaan Ziarah yang di ikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit KCK Ranting 2 Bekang cabang IV Slogdam XIII/Merdeka diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto selaku Pimpinan Ziarah.

Dalam kesempatan tersebut Kabekangdam XIII/Merdeka mengatakan, “ziarah kali ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ungkapnya.

BACA JUGA :  3 Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Tangkap Polres Serang

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini Kabekangdam XIII/Merdeka mengajak kepada prajurit sebagai generasi penerus untuk mewarisi nasionalisme terhadap NKRI, turut andil dalam semangat, kerja keras, loyalitas tinggi kepada negara,” Imbuhnya.

Pada momentum HUT Ke-74 Bekang TNI AD kali ini mengusung tema “Bersama Menuju Bekang TNI AD Modern.

Kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang bertempat di Aula Bekangdam XIII/Merdeka Jalan Bathesda No.54, Kec. Sario, Kota Manado, sekaligus melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Bukit Harapan di Karombasan dan Panti Asuhan Sitti Khodijah di Kombos guna berbagi kasih kepada adik-adik Panti Asuhan yang kiranya masih memerlukan bantuan.

BACA JUGA :  Tetesan Air Mata Ketut Widiadi, Terima Perhatian Polres Buleleng

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakabekangdam XIII/Merdeka, Danden Jasa Angkutan XIII-44-13, Danden Har Jasa Intendan, Dandenbekang XIII-44-01 B/Manado Bekangdam XIII/Mdk dan Ibu Ketua Ranting 2 Bekang cabang IV Slogdam XIII/Merdeka Ny. Tika Dian Bagas serta seluruh Personel Bekangdam XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)