TNI & Polri

Kenal Pamit, Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Partogu Sitompul Gantikan AKP Ani Widayati

435
×

Kenal Pamit, Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Partogu Sitompul Gantikan AKP Ani Widayati

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Kepolisian Sektor (Polsek) Pebayuran, Polres Metro Bekasi, mengadakan acara Kenal Pamit Kapolsek Pebayuran dari pejabat lama AKP Ani Widayati, SH kepada pejabat baru AKP Hotma Partogu Sitompul, SH, di rumah makan saung desa kp.tegal pacing Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi. Rabu (13/12/2023).

Sebelumnya, AKP Ani Widayati, SH yang sekarang ini menjabat sebagai Kapolsek Setu, telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kapolsek Pebayuran baru yakni AKP Hotma Partogu Sitompul, SH, di Mapolres Metro Bekasi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam acara Kenal Pamit yang di gelar di saung desa tersebut di hadiri oleh, Camat Pebayuran Hasim Adnan Adha, Danramil 11 Pebayuran Kapten CHB Ibrohim, Anggota Koramil 11 Pebayuran, Anggota Polsek Pebayuran, Para Kepala Desa,Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran,KNPI Kecamatan Pebayuran,Tokoh Masyarakat, Sejumlah awak media, dan sejumlah ormas serta perwakilan Perbankan dan perusahaan.

BACA JUGA :  Bentuk Perhatian Pimpinan, Dandim 0425/Seluma Bagikan Bingkisan Lebaran ke Seluruh Anggota

Dalam kesempatan itu, AKP Ani Widayati yang kini menjabat sebagai Kapolsek Setu harus pamit dari Masyarakat Pebayuran, padahal dirinya mengatakan cukup betah bertugas di Polsek Pebayuran, luas lahan pertanian serta kultur masyarakatnya yang masih penduduk asli sehingga segala hal yang terjadi di lapangan bisa di komunikasikan dengan baik.

“Sebenarnya saya cukup betah di pebayuran, penduduknya masih asli belum banyak pendatang, tetapi ini sudah tugas, saya harus pamit dari bapak ibu semua, saya ucapkan terimakasih banyak pada unsur muspika, LSM, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan insan pers yang selama ini sudah bersinergi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pebayuran, dan di kepemimpinan yang baru semoga itu semua terus terjalin dan terus di jaga sehingga wilayah pebayuran tetap kondusif, ” Ungkapnya.

Sementara itu, AKP Hotma Partogu Sitompul yang kini menjadi Kapolsek Pebayuran, mengatakan pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan tugas nantinya di Kecamatan Pebayuran, akan melanjutkan apa yang sudah menjadi tugas Kapolsek yang lama,

“Apa yang sudah baik, maka saya lanjutkan karena yang saya inginkan untuk wilayah hukum Polsek Pebayuran ini kedepannya agar bisa lebih kondusif, baik tindak pidana maupun kehidupan sosial dimasyarakat, ” Tegasnya.

Menurutnya, sesuai arahan pimpinan dalam Sertijab di Polres metro Bekasi kemarin, situasi Kamtibmas adalah tujuan Polri, maka dari itu pihaknya berharap dengan kehadirannya di Polsek Pebayuran meminta dukungan dari masyarakat Pebayuran dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek.

Acara kenal pamit yang di isi dengan sambutan – sambutan oleh unsur muspika, tokoh masyarakat dan perwakilan dari Polsek Pebayuran dan penayangan slide video profil Kapolsek lam dan Kapolsek baru berjalan dengan lancar aman dan kondusif. (PIRMAN)