by

Ketahananan Pangan Kunci Melewati Pandemi

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Guna meningkatkan produksi pertanian di masa Pandemi Covid-19. Pada Rabu (25/11/2020), Babinsa Koramil 03/Teupah selatan Serka Joko atmaja melaksanakan pendampingan kepada para petani Desa Labuan Bhakti, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu tugas Babinsa ikut serta dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan. Dirinya bersama para petani bekerjasama dalam menanam padi.

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi di masa pandemi covid – 19 dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, ” ungkap Serka Joko Atmaja

Ditempat terpisah Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A., menyampaikan tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi Petani dalam upaya meningkatkan hasil panen padi sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah.

Salah satu peran nyata Babinsa di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di Kab.Simeulue ini,” ujar Dandim 0115/Simeulue.

Selain membantu para petani Komandan Kodim 0115/Simeulue mengajak masyarakat untuk meningkatkan Swasembada pangan melalui sosialisasi dari para Babinsa yang ada di Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue dan baliho yang terpasang di beberapa titik.(Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed